Ginting Hadapi Axelsen untuk ke-12 Kali, Jangan Sampai Kalah Lagi

Mercy Raya - Sport
Kamis, 16 Jun 2022 21:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting meminum air mineral saat jeda melawan pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto dalam babak 32 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (14/6/2022). Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak 16 besar setelah menang 21-17, 22-20. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/wsj.
Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2022. Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Viktor Axelsen untuk ke-12 kalinya dalam turnamen Internasional. Ginting kalah dalam lima pertemuan sebelum ini.

Berhasil lolos ke perempatfinal Indonesia Open 2022, di mana Le Minerale menjadi sponsor Official Mineral Water dari event ini, Ginting sudah ditunggu Axelsen asal Denmark.

Keduanya bertemu setelah sama-sama lolos di babak kedua dengan menyingkirkan lawan masing-masing. Ginting mengalahkan Hans-Kristian Solberg Vittinghus dari Denmark. Sementara Axelsen mengalahkan Lu Guang Zu dari China.

Kedua pemain ini sama-sama menumbangkan lawannya dengan angka gim pertama dan gim kedua yang sama persis, yaitu 21-17, 21-9.

Ginting Mau Main Sabar

Mengenai duel lawan Axelsen, Ginting faktanya kerap kesulitan meladeni kelebihan postur tubuh lawan. Hal itu pun terbukti dalam lima pertemuan terakhir Ginting selalu kalah. Saat ini head to head keduanya 4-7, unggul Axelsen.

"Mungkin harus bermain lebih sabar juga karena pasti lawan Axelsen sendiri tak cukup mudah untuk dapat poin ya," kata Ginting, Kamis (16/6/2022).

"Jadi dari poin ke poin harus tetap fokus di setiap pukulannya. Sebab, ia punya jangkauan yang tinggi dan mumpuni. Dari strokenya juga harus lebih diperhatikan karena kalau salah buang atau salah angkat bola itu bisa menjadi keuntungan bagi Axelsen. Selain itu, harus siap capek karena dari jangkauan juga lebih unggul," ujarnya.

Tak hanya postur tubuh, Axelsen juga termasuk salah satu pemain tunggal putra yang konsisten saat menerapkan pola permainannya dari awal hingga akhir. Namun, bagi Ginting bukan berarti tak ada celah.

"Masih ada kesempatan buat saya dan buat pemain lain juga. Tinggal bagaimana caranya untuk tak terlalu banyak kasih bola ke arah kelebihannya dia," kata Ginting.

(mcy/krs)