Indonesia Open 2022: Anthony Ginting Dikalahkan Axelsen

Randy Prasatya - Sport
Jumat, 17 Jun 2022 21:02 WIB
Pertarungan ketat terjadi di duel Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia di perempatfinal Indonesia Masters 2022. Ginting menang dan melaju ke semifinal.
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Langkah Anthony Ginting di Indonesia Open 2022 terhenti di perempatfinal. Dia tumbang di tangan Viktor Axelsen.

Anthony vs Axelsen berlangsung di Istora Senayan, Jumat (17/6/2022) malam WIB. Wakil Indonesia itu kalah dengan skor 13-21, 21-19, 9-21.

Anthony Ginting memulai gim pertama sangat baik dengan memimpin 3-0. Sadar tertinggal jauh, Axelsen mulai menipiskan poin hingga menyusul menjadi 8-6.

Duel kedua tim perlahan berjalan sangat ketat. Athony dan Axelsen saling bergantian mengembalikan kok secara menyilang, dalam hal ini pebulutangkis asal Denmark itu mampu unggul 11-8 di interval.

Anthony tak kunjung bisa mengembangkan permainan selepas interval. Wakil Indonesia itu terus tertinggal dan harus rela kalah 13-21 di gim pertama.

Sama seperti awal gim pertama, Anthony juga cukup baik di awal gim kedua dengan memimpin 3-1 lewat pengembalian drop shoot. Namun, Axelsen mampu berbalik unggu dengan skor 5-3 setelah pengembalian kok yang tak baik dari Anthony.

Axelsen makin sulit dibendung oleh Anthony. Smash-smash menyilang membuat Axelsen memperbesar keunggulan menjadi 9-4.

Anthony Ginting perlahan mencoba mengejar dengan memperkecilnya menjadi 8-10. Di saat sudah menemui ritme sip, Axelsen malah bisa memimpin di interval dengan skor 11-8.

situasi berbalik selepas interval. Anthony mampu berbalik unggul 13-11 lewat smash yang mematikan.

Axelsen makin kesulitan meladeni Anthony. Pengembalian kok di belakang pertahanan masih mampu dikembalikan dengan smash menyilang oleh Anthony dan skor berubah menjadi 18-15.

Skor semakin rapat di saat-saat krusial untuk Anthony. Namun, Anthony pada akhirnya mampu merebut gim kedua dengan skor 21-19 dan berlanjut ke rubber game.

Axelsen berlari kencang di gim penentu dengan memimpin 5-0. Anthony berusaha memperkecil skor, namun malah melebar menjadi 2-8.

Anthony semakin terjepit. Pengembalian kok yang mengenai net membuat skor menjadi melebar 3-11.

Stamina Anthony tampaknya sudah sangat kendur. Dia sampai harus tersungkur dan tertinggal jauh 15-4.

Sedikit demi sedikit, Anthony melakukan perlawanan dengan memperkecil menjadi 9-16. Di saat sudah dalam momentum sip, Anthony malah bikin kesalahan dalam pengembalian kok dan tumbang dengan skor 9-21.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)