Fajar/Rian Minta Maaf Tersingkir dari Indonesia Open 2022

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 00:33 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto saat bertanding melawan ganda putra China Liu Yu Chen dan Ou Xuan Yi dalam babak 8 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pasangan ganda putra Indonesia Fajar/Rian gagal lolos ke babak semi final Indonesia Open usai dikalahkan ganda putra China Liu/Xuan dalam dua set pertandingan dengan skor 18/21, 18/21.
Faja/Rian minta maaf tersingkir dari Indonesia Open 2022 (Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto minta maaf gagal menang di Indonesia Open 2022. Mereka akui lawan sangat kuat.

Tampil sebagai wakil terakhir tuan rumah di perempatfinal Indonesia Open yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (17/6/2022), Fajar/Rian takluk di tangan ganda China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Mereka takluk dua gim langsung dengan skor identik 21-18, 21-18 dalam tempo waktu 45 menit. Fajar/Rian kecewa tak bisa memberikan kemenangan buat Indonesia. Unggulan keenam itu pun minta maaf.

"Mohon maaf karena kami wakil Indonesia belum bisa kasih yang terbaik, belum bisa lolos ke babak selanjutnya. Tapi lawan hari ini bermain sangat luar biasa. Power mereka kuat dan drive-drive mereka sangat baik," kata Fajar, usai tanding.

Fajar menjelaskan sebenarnya ia dan Rian sudah menyiapkan strategi untuk melumpuhkan pertahanan pasangan ranking 75 dunia itu. Tapi gagal karena lawan punya power yang kuat.

"Kesulitannya tadi dari pembukaan servis sampai dia bermain reli, mereka mengandalkan power ya dan drive. Setiap kami mau adu di bagian itu, kami selalu kalah power. Kami sudah coba bermain bertahan tapi tembus juga, Mungkin hari ini mereka main sangat save banget sih," kata Fajar.

"Soal tekanan sih tidak ada karena ini kejuaraan juga. Pasti ingin mengeluarkan yang terbaik buat Indonesia. Tapi kami sudah coba dan melakukan yang terbaik," lanjutnya.

Setelah Indonesia Open, Fajar/Rian diagendakan untuk tampil di Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022.

"Ada waktu sepekan buat persiapan. Kami harus tingkatkan segi power dan stamina, karena tak bisa dipungkiri juga cukup capek pertandingan beruntun seperti ini. Semoga bisa cepat pulih dan fokus lagi," kata Fajar.

Simak Video 'Sedih, Tak Ada Wakil RI di Semifinal Indonesia Open 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/pur)