Ganda Thailand Pecah Telur! Sempat Kalah 14 Kali dari Nomor 1 Dunia

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 18 Jun 2022 01:20 WIB
Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai
Ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai akhirnya mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. (Foto: dok.detikcom/Mercy Raya)
Jakarta -

Ganda Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai akhirnya pecah telur melawan ganda nomor 1 Dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Sebelumnya, mereka kalah dalam 14 kali pertemuan.

Menghadapi unggulan pertama Indonesia Open 2022, Kitirharakul/Prajongjai tampil lepas di perempatfinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (17/6/2022). Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam waktu 59 menit.

Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi keduanya setelah 14 kali pertemuan sebelumnya mereka selalu kesulitan menghadapi Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

"Tentunya kami senang dengan kemenangan ini, karena kami sudah bertemu sebelumnya 14 kali dengan mereka, dan kami selalu kalah. Sekarang, kami menang. Kami bahkan sempat berpikiran akan kalah," kata Kititharakul, usai tanding.

Kititharakul pun menjelaskan kunci kemenangan mereka kali ini. Kontrol pertahanan menjadi salah satu faktornya. "Kami sukses melakukan apa yang ingin kami lakukan di laga ini, kami menerapkan apa yang sudah kami siapkan," katanya.

"Sebelumnya, kadang kami tidak bisa melakukan apa yang pelatih katakan, sehingga kami kalah dari mereka. Namun hari ini, kami bisa mengontrol pertahanan dan shuttle, membuat mereka sulit bergerak," tambahnya.

Di babak selanjutnya, unggulan ketujuh itu akan bertemu wakil Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Mereka juga mengamankan tiket empat besar setelah mengalahkan pasangan China Du Yue/Li Wen Men dengan skor 21-14, 22-20.

"Ya, hari ini kami harus mengevaluasi permainan kami, apalagi kami akan bertemu wakil Jepang, Matsuyama/Shida, sekarang mereka sudah lebih kuat dibandingkan dua tahun lalu," kata Prajongjai.

Lantas apakah kemenangan ini juga membuat mereka kian percaya diri capai ke final?

"Setiap bertanding, tentu kami harus percaya diri akan menang, dan setiap kali di lapangan, kami harus memberikan 100 persen kemampuan dan kepercayaan diri kami," ujar Prajongjai.

Simak juga 'Pramudya Ungkap Kondisi Yeremia usai Jatuh: Kayak Geser Lututnya':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)