Mengagumkan! Tai Tzu Ying Sukses di Badminton, Juga Raih Gelar Doktor

Mercy Raya - Sport
Minggu, 19 Jun 2022 20:55 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menjadi juara Indonesia Open 2022. Ia mengalahkan wakil China Wang Zhi Yi dengan skor 21-23, 21-6, 21-15.
Tai Tzu Ying bikin kagum, sukses di badmiton juga bisa raih gelar doktor. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying bikin kagum. Hal itu tak lepas dari pencapaiannya di bulutangkis dan pendidikan yang sukses meraih gelar doktor.

Ya, Tai Tzu Ying memang baru saja memenangkan pertandingan tunggal putri di turnamen Indonesia Open 2022. Gelar ini menjadi kali ketiga untuknya. Sebelumnya, Tai Tzu Ying juga mencatatkan torehan yang sama pada 2016 dan 2018.

Namun ada hal lain juga yang membuatnya kian istimewa, Tai Tzu Ying meraih gelar ketiganya saat dirinya juga menyelesaikan pendidikan Strata tiganya di Taipei University, jurusan ilmu keolahragaan dan itu pada 9 Juni lalu atau sebelum Indonesia Open digulirkan di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Lantas bagaimana cara dia membagi waktu?

"Tentu tidak mudah bagi waktu karena terkadang waktunya bertabrakan. Saya harus bolak balik untuk berkonsultasi dengan dosen. Dan saya ada request ke dosen agar kuliah online, dan itu lebih efisien buat saya," kata Tai Tzu Ying, dalam jumpa persnya.

"Lalu agar tetap bisa kuliah saya juga harus banyak minta bantuan kepada dosen agar kuliah saya beres dalam hal pelajaran," lanjutnya.

Tai Tzu Ying sendiri menilai pendidikan itu sangat penting baginya. Kendati, ia pribadi belum mengetahui kapan ilmu itu bisa ia terapkan.

"Bagi saya gelar ini sangat penting karena di Taiwan itu jarang ada yang bisa ambil kuliah S3 dan sambil bertanding. Saya berterima kasih kepada universitas saya yang sudah membantu saya menyelesaikan pelajaran saya, sembari saya bertanding," ujarnya.

Lantas apalagi yang akan dikejar Tai Tzu Ying setelah menamatkan gelar doktornya?

"Sementara ini belum ada," kata Tai Tzu Ying.

"Kalau menyoal berhenti bermain saya belum tahu. Saya hanya akan menjaga kesehatan dan mencoba untuk bermain sekuat tenaga," Tai Tzu Ying mempertegas.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)