Ranking Terbaru BWF: Pram/Yere Tembus Posisi 14 Dunia

ADVERTISEMENT

Ranking Terbaru BWF: Pram/Yere Tembus Posisi 14 Dunia

Mercy Raya - Sport
Selasa, 21 Jun 2022 19:35 WIB
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan gagal ke semifinal Indonesia Open 2022. Mereka kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik 21-14, 12-21, dan 20-22.
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yacob Yoche Rambitan menembus 14 besar ranking BWF. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Badminton World Federation (BWF) kembali memperbarui daftar peringkat para pemain top dunia. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan tembus 14 besar.

Pembaharuan itu tampak dari laman BWF per tanggal 21 Juni 2022. Pramudya/Yeremia yang sebelumnya menempati peringkat 16, naik dua peringkat dan menggeser ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan
ganda Inggris Marcus Ellis/Chris Lamgridge yang sebelumnya berada di peringkat 15 dan 16.

Perubahan juga terjadi pada juara Indonesia Masters Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka harus turun satu peringkat dari semula peringkat enam. Fajri, julukan keduanya oleh fans badminton digeser oleh pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sementara empat ganda lainnya tak mengalami perubahan posisi. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh di peringkat pertama. Disusul Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di peringkat ketiga.

Sementara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di peringkat 20, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di peringkat 23 dunia.

Pada sektor tunggal putra juga tak mengalami perubahan berarti. Tiga tunggal andalan Indonesia Anthony Ginting, Jonatan Christie masing-masing berada di peringkat keenam dan kedelapan. Sedangkan Shesar Hiren Rhustavito harus puas turun dua tingkat ke-26 dari semula ranking ke-24 menyusul torehan minor di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Gregoria Mariska Tunjung dari sektor tunggal putri terus mengalami kemerosotan peringkat. Sempat berada di peringkat ke-27 pada Februari lalu, terus menurun hingga kini berada di peringkat ke-31 dunia. Posisinya digantikan tunggal Rusia Evgrniya Kosetskaya yang juga turun satu peringkat dari sebelumnya ranking 29 dunia.

Sementara tempatnya diambil tunggal Denmark Line Hojmarj Kjaersfeldt yang naik empat peringkat.

Sektor lainnya, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi naik drastis. Mereka lompat 16 tingkat ke posisi 68 dari sebelumnya di posisi 84. Sedangkan di sektor ganda campuran, Pravren Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih menjadi yang tertinggi di antara ganda campuran Indonesia lainnya.

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tak mengalami perubahan ranking dunia dengan menempati peringkat 19 dunia. Disusul Adnan Maulana/Mychele Crhystine Bandaso di peringkat 28 dunia. Serta Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berada di ranking 46 dunia.



Simak Video "Kevin/Marcus Kalah, Netizen: Comeback Stronger"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT