Kevin/Marcus Absen di Tiga Turnamen Bulutangkis

Mercy Raya - Sport
Kamis, 23 Jun 2022 12:15 WIB
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak tampil di tiga turnamen ke depan, Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open 2022. Kondisi Marcus jadi satu-satunya pertimbangan.

PP PBSI mengonfirmasi informasi tersebut lewat akun media sosial resmi federasi yang tertulis bila Marcus fokus pemulihan.

"Marcus fokus pemulihan. The Minions mundur dari tiga turnamen mendatang. Malaysia Open (28 Juni - 3 Juli), Malaysia Masters (5-10 Juli), Singapore Open (12-17 Juli," bunyi pernyataan PBSI di akun badminton.ina.

Marcus seperti diketahui baru saja menjalani operasi pada pergelangan kakinya beberapa bulan lalu. Kondisi itu yang membuatnya sempat terparkir di beberapa kejuaraan salah satunya Thomas Cup Mei lalu.

Setelah dua bulan pemulihan, Marcus mencoba tampil di Indonesia Masters dan Indonesia Open di Istora Gelora Bung Karno (GBK) yang rampung akhir pekan lalu. Tapi kondisinya tak sepenuhnya maksimal. Tak ayal hasil dari turnamen juga belum memenuhi harapan.

Bersama Kevin, ia harus puas dengan keluar sebagai semifinalis dan babak 16 besar. Saat itu, Marcus juga mengaku kondisinya masih 80 persen saat bertanding.

Selain Kevin/Marcus, PBSI juga memutuskan untuk menarik ganda putra lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

"Satu ganda putra lainnya, Pramudya/Yeremia juga dipastikan absen karena Yeremia mengalami cedera. Sementara belum pulihnya Mychelle dari cedera pinggang membuat Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akan melewatkan turnamen di Malaysia," tulis mereka.

Yeremia sendiri mengalami cedera lutut saat menghadapi wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di laga perempatfinal Indonesia Open 2022. Kondisi itu membuatnya harus terparkir sementara dalam beberapa bulan ke depan.

Sedangkan Mychelle, mengalami cedera pinggang saat pertandingan di babak 32 besar Indonesia Masters 2022. Adnan/Mychelle yang sudah memasuki lapangan untuk berduel dengan pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung menyatakan mundur saat kedudukan 2-6 di gim pertama.

(mcy/aff)