ADVERTISEMENT

Gregoria Tumbangkan Akane Yamaguchi berkat Rencana Cermat

Mercy Raya - Sport
Selasa, 28 Jun 2022 13:12 WIB
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2022. Tunggal putri Indonesia itu melibas perlawanan Phittayaporn Chaiwan (Thailand).
Gregoria Mariska mengungkap kunci menaklukkan Akane Yamaguchi. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Gregoria Mariska sukses menumbangkan tunggal nomor 1 dunia Akane Yamaguchi di babak 32 besar Malaysia Open 2022. Ia pun mengungkapkan rencana cermatnya hingga merebut kemenangan.

Berangkat dari pemain nonunggulan, Juara Dunia Junior 2017 memang terpaksa bertemu unggulan pertama Akane di babak pertama turnamem BWF Super 750 yang berlangsung Selasa (28/6/2022).

Main di laga pembuka lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Gregoria menang dua gim langsung atas Akane 21-14, 21-14.

Kemenangan ini istimewa, selain karena menyingkirkan pemain unggulan, Gregoria juga memutus rekor delapan kali kekalahan beruntun selama pertemuan dengan Akane di turnamen-turnamen internasional.

Gregoria tidak menyangka bisa memenangkan pertandingan dengan relatif cepat. Menurutnya, lawan tidak tampil maksimal pagi ini.

"Puji Tuhan hari ini main lepas, tapi mungkin ada sedikit keuntungan karena lawan di gim pertama belum bisa maksimal. Jadi tidak bisa memberikan saya tekanan. Dia akhirnya tidak bisa berkembang permainannya. Lalu dengan kemenangan yang saya raih di gim pertama, di gim kedua saya lebih percaya diri," kata Gregoria dalam rilis PBSI.

"Saya juga tidak menyangka Akane bermain di bawah levelnya. Di beberapa turnamen terakhir pun saya melihat walau dia tidak juara tapi kalahnya juga selalu tiga gim. Tadi berpikirnya, kalaupun menang hari ini pasti harus dengan usaha yang lebih dengan main tiga gim," lanjutnya.

Di babak 16 besar, Gregoria menunggu pemenang antara dua pebulutangkis China, He Bing Jiao dan Wang Zhi Yi. Gregoria tahu calon lawannya tidak mudah, sehingga dia bertekad untuk tampil lebih baik.

"Di babak selanjutnya pasti mau lebih baik karena lawan juga tidak mudah. Mau lebih maksimal lagi. Untuk target step by step saja dulu," kata Gregoria.

Lihat juga Video: Rasa Tak Puas Gregoria Usai Ditaklukan Sindhu di Indonesia Masters

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT