ADVERTISEMENT

Hasil Wimbledon 2022: Djokovic Menang Mudah, Murray Tersisih

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 30 Jun 2022 05:04 WIB
Novak Djokovic celebrates beating Thanasi Kokkinakis during day three of the 2022 Wimbledon Championships at the All England Lawn Tennis and Croquet Club, Wimbledon. Picture date: Wednesday June 29, 2022. (Photo by Steven Paston/PA Images via Getty Images)
Novak Djokovic lolos ke babak ketiga Wimbledon 2022, sedangkan Andy Murray tersingkir. (Foto: PA Images via Getty Images/Steven Paston - PA Images)
London -

Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic memetik kemenangan mudah untuk lolos ke babak ketiga Wimbledon 2022. Sementara itu Andy Murray mesti angkat koper.

Djokovic menghadapi Thanassi Kokkinakis asal Australia pada pertandingan babak kedua di Centre Court, Rabu (29/6/2022) malam WIB. Peraih 20 gelar Grand Slam itu itu hanya kehilangan tujuh gim dengan kemenangan 6-1, 6-4, 6-2 dalam tempo dua jam.

Djokovic mengusung misi memenangi gelar Wimbledon ketujuh demi menyaingi rekor Pete Sampras. Sekaligus memangkas jarak dalam persaingan jumlah titel Grand Slam dengan Rafael Nadal yang kini sudah mengoleksi 22 titel.

"Tadi itu sebuah penampilan dengan mutu yang sangat tinggi. Aku memulai dengan sangat baik, sangat solid dari belakang lapangan dan membuat dia bekerja untuk setiap poin di mana aku mampu membuat dia kesulitan di dalam servis-servisnya sendiri," ucap Novak Djokovic usai pertandingan di situs resmi turnamen.

"Aku cukup senang dengan caraku meningkatkan level tenisku dalam dua hari. Mudah-mudahan aku bisa menjaga penampilan ini seiring berjalannya turnamen."

Nasib berbeda diterima Andy Murray. Mantan petenis nomor satu sekaligus petenis tuan rumah itu tumbang di tangan John Isner dalam duel empat set 4-6, 6-7 (4), 7-6 (3), 4-6.

Dengan hasil ini maka Murray menciptakan rekor buruk lain di Wimbledon. Untuk pertama kali dalam kariernya juara Wimbledon dua kali tersebut gagal melewati babak ketiga.

"Kurasa sebagian besar pemain di tur akan bilang bahwa sebuah pertandingan semacam ini sangat ditentukan oleh beberapa poin di sini dan di sana. Aku tidak bermain cukup bagus dalam poin-poin itu malam ini," sungut petenis berusia 35 tahun itu.

"Aku tentunya tidak melakukan servis dengan baik di awal pertandingan, yang kurasa bisa dipahami. Pada dasarnya, dia itu pemain yang sulit dilawan," Andy Murray menambahkan.



Simak Video "Pesona Petenis Yayuk Basuki di Wimbledon Dilirik Vogue"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT