ADVERTISEMENT

Malaysia Open 2022: Cedera, Vito Terhenti di Perempatfinal

Yanu Arifin - Sport
Jumat, 01 Jul 2022 19:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putra Jepang Kodai Naraoka dalam pertandingan babak semifinal final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (13/5/2022). Rhustavito menang dengan skor 21-17 dan 21-11 sekaligus mengantar Tim Thomas Indonesia ke final setelah menang 3-2. dari tim Thomas Jepang. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT
Kuala Lumpur -

Shesar Hiren Rhustavito terhenti di perempatfinal Malaysia Open 2022. Tunggal Indonesia itu mundur karena cedera, saat melawan Kento Momota.

Bertanding di Court 1 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (1/7/2022), Vito kesulitan sejak gim pertama melawan Kento. Tunggal Indonesia tak diberi ruang meraih poin.

Kesalahan-kesalahan sendiri juga banyak dilakukan Vito. Sebaliknya, Vito juga mendulang poin dari kesalahan lawannya. Di interval gim pertama, Vito tertinggal 4-11.

Setelah jeda, Vito mengalami cedera saat skor masih berada di poin 13-6. Terlihat kaki kanannya bermasalah, dan langsung terjatuh di lapangan.

Setelah menepi ke lapangan, terlihat Shesar Hiren Rhustavito terpincang-pincang. sampai akhirnya, ia memutuskan retired alias mundur dari pertandingan. Kento Momota menangkan laga itu.

Kento Momota terlihat menyalami Vito di depan umpire. Vito juga dipeluk pelatih usai mundur dari pertandingan. Kemudian, Vito dibawa keluar arena dengan kursi roda.

Hasil ini membuat tunggal Indonesia tinggal tersisa satu di Malaysia Open 2022. Hanya ada Jonatan Christie, yang masih bertahan usai bisa ke semifinal setelah mengalahkan Prannoy Kumar.

Jonatan sendiri akan melawan Viktor Axelsen. Tunggal nomor satu dunia asal Denmark itu sebelumnya menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting di delapan besar. Semifinal akan digelar pada Sabtu (2/7).

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT