ADVERTISEMENT

Hasil Malaysia Open 2022: Apri/Fadia Lolos ke Final!

Kris Fathoni W - Sport
Sabtu, 02 Jul 2022 15:12 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat meraih kemenangan di semifinal Malaysia Terbuka 2022.
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tiket final Malaysia Open 2022. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti maju ke final Malaysia Open 2022 usai menang 21-14, 22-20 atas wakil Korea, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, di semifinal Malaysia Open 2022.

Di Axiata Arena, Sabtu (2/7), Apri/Fadia langsung berusaha menekan lawan. Smes demi smes terlihat bergantian dilakukan Apri dan Fadia secara bertubi-tubi di awal gim pertama.

Namun, kegagalan mengembalikan bola pada perebutan poin ke-10 di gim pertama membuat perolehan poin Apri/Fadia bisa disamakan oleh Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Skor 5-5.

Setelah itu Apri/Fadia kembali memimpin dan terus berusaha menjaga keunggulan itu atas Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, yang juga masih gigih mengejar. Kedudukan pun sempat imbang 9 sama di tengah sengitnya duel.

Kesalahan Apri/Fadia setelah itu membuat Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong mampu berbalik unggul. Pasangan Korea itu bahkan memimpin 11-9 saat interval gim pertama semifinal ganda putri Malaysia Open 2022 ini, usai raihan empat poin beruntun.

Tak butuh waktu lama, Apri/Fadia langsung bisa mengejar untuk menyamakan kedudukan jadi 11 sama usai interval. Berikutnya ada sebuah reli panjang, dengan 48 pukulan, yang dimenangi pasangan Korea untuk bikin skor jadi 12-12. Masih sengit!

Enam poin beruntun sukses dirangkai ganda putri Indonesia atas lawannya. Apri/Fadia sempat memimpin 18-12, sebelum akhirnya lawan mampu meraih poin lagi.

Sebuah sergapan luar biasa dari Apri untuk bikin gim point pada kedudukan 20-13. Pasangan Korea lantas masih bisa mencuri angka, tapi pasangan Indonesia tetap bisa merebut gim pertama dengan 21-14 usai sebuah reli sengit!

Di gim kedua, Apri/Fadia dalam tekanan karena langsung ketinggalan 0-4 dari Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Tapi mereka kemudian bangkit dan ganti memberi tekanan lewat torehan empat poin beruntun untuk bikin skor 4-4.

Setelah itu Apri/Fadia bahkan mampu berbalik unggul 6-4, lewat raihan enam poin secara beruntun di gim kedua ini. Tepat setelah itu barulah pasangan Korea bisa memutus rangkaian pasangan Indonesia dengan merebut poin kelima mereka.

Setelah itu duel berlangsung sengit dengan skor memperlihatkan alotnya pertarungan dengan 6-6, 7-7, dan kemudian 8-8. Tapi pada akhirnya pasangan Korea-lah yang memimpin 11-9 atas Apri/Fadia pada saat interval gim kedua.

Apri/Fadia melesat dan menyamakan skor dalam kedudukan 11-11 usai interval! Harapannya tentu saja perjuangan ini akan berakhir seperti pada gim pertama, ketika mereka ketinggalan di interval tapi akhirnya mampu merebut gim.

Sayangnya setelah itu malah Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong yang terus menambah angka. Lima poin beruntun mereka raih untuk memimpin 16-11 atas Apri/Fadia di gim kedua.

Pasangan Indonesia terus berjibaku untuk mengejar. Serangan demi serangan mereka lakukan, sampai akhirnya mampu menyamakan dalam skor 17-17! Semangat pantang menyerah terus diperlihatkan Apri/Fadia dalam menyamai raihan poin lawan.

Setelah itu Apri/Fadia berbalik unggul di poin krusial, sampai ke match point, dan memastikan kemenangan 22-20! Ganda putri Indonesia ke final Malaysia Open 2022.

Jadwal pemain Indonesia yang selanjutnya di Malaysia Open 2022 hari ini

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin - match 6

Jonatan Christie vs Viktor Axelsen - match 7

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat meraih kemenangan di semifinal Malaysia Terbuka 2022.Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat meraih kemenangan di semifinal Malaysia Terbuka 2022. Foto: dok. PBSI
(krs/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT