ADVERTISEMENT

Anthony Ginting Tanpa Target di Malaysia Masters 2022

Mercy Raya - Sport
Selasa, 05 Jul 2022 07:05 WIB
Langkah Anthony Ginting di Indonesia Open 2022 terhenti di perempatfinal. Dia tumbang di tangan Viktor Axelsen.
Anthony Sinisuka Ginting tanpa target di Malaysia Masters 2022.(Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting tak dipatok target di Malaysia Masters 2022. Padahal, turnamen ini jadi kesempatannya bisa merebut gelar juara.

Hal itu tak lepas dari absennya Viktor Axelsen. Ialah musuh bebuyutan Ginting, yang kerap menjegal laju peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dalam beberapa turnamen terakhir.

Viktor tak tampil di Malaysia Masters yang berlangsung 5-10 Juli setelah merebut tiga gelar juara beruntun di Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open 2022 yang berakhir Minggu (3/7/2022). Ia memutuskan tidak tampil agar bisa punya waktu recovery guna mempersiapkan diri di turnamen berikutnya.

Kendati tak ada Axelsen, Pelatih Tunggal Putra Indonesia Irwansyah tak mematok target tinggi kepada Ginting di turnamen BWF level 500 tersebut.

"Walaupun Viktor Axelsen enggak main, saya tetap enggak mau pasang target juara untuk Ginting. Saya sebagai pelatih enggak mau memasang target sementara ini," kata Irwansyah kepada detikSport, Senin (4/7/2022) menyoal peluang atletnya.

"Sebab, biarkan saja Ginting bermain dengan relax, enjoy, dan semaksimal mungkin. Saya enggak mau membebani dia. Ada saatnya saya pasang target tapi bukan sekarang-sekarang ini," tuturnya.

Keputusan Irwansyah untuk meniadakan target kepada atletnya tersebut boleh jadi karena pihaknya saat ini memfokuskan pada peningkatan kepercayaan diri Ginting. Seperti diketahui, Ginting sempat mengalami masa-masa terpuruk usai hasil-hasil minornya dalam beberapa turnamen belakangan. Kendati saat ini progres Ginting juga sudah semakin meningkat.

"Yang saya harapkan Ginting harus bisa fokus menghadapi lawan-lawannya yang akan ia hadapi satu per satu. Sebab, semua lawan-lawannya (saat ini) kekuatannya merata," kata Irwansyah.

"Insyaallah Ginting bisa mengeluarkan segala permainannya di dalam lapangan nanti. Semoga hasilnya bisa bagus di Malaysia Masters ini," dia mengharapkan.



Simak Video "Anthony Ginting Gagal ke Final, Kalah dari Chen Long"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT