ADVERTISEMENT

Anthony Ginting Bikin Deg-degan di Poin Penentu akibat Buru-buru

Kris Fathoni W - Sport
Rabu, 06 Jul 2022 18:21 WIB
Anthony Ginting di Malaysia Masters 2022.
Anthony Ginting main rubber game untuk lolos ke 16 besar Malaysia Masters 2022 . Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Kemenangan rubber game dipetik Anthony Sinisuka Ginting di babak 32 besar Malaysia Masters 2022. Tiket lolos sempat tertunda akibat Ginting terburu-buru.

Ginting bangkit dari ketinggalan di gim pertama untuk meraih kemenangan 8-21, 21-14, 22-20 atas tunggal putra Jepang Kenta Nishimoto, Rabu (6/7) sore WIB.

"Pertama-tama mengucap syukur, Puji Tuhan bisa bermain dengan baik dan menyelesaikan pertandingan tanpa cedera. Kondisinya tidak berbeda jauh dengan minggu lalu. Jadi tadi bagaimana mengadu strategi di lapangan," kata Anthony Ginting di Axiata Arena, Kuala Lumpur, selepas laga.

"Di gim pertama memang kondisi lapangan kurang baik. Jadi lawan lebih mengontrol permainan. Di gim kedua sebaliknya saya yang bisa mengontrol pertandingan. Di gim ketiga strateginya adalah bagaimana sebelum interval poin saya tidak terlalu jauh dari dia bila pun tertinggal," lanjutnya.

Di gim penentu, Ginting yang sempat ketinggalan 8-11 saat interval mampu membalikkan keadaan hingga mencapai match point. Tapi kemenangan yang sudah di depan mata sempat tertunda sesaat akibat lawan meraih empat poin beruntun untuk memaksakan setting.

Situasi itu niscaya membuat deg-degan para Badminton Lovers. Tapi pada akhirnya Ginting berhasil mengatasi lawannya untuk lolos ke 16 besar.

"Di perjalanan gim ketiga itu sampai poin 20-16, saya memang lebih banyak menunggu dulu, tidak agresif melakukan serangan. Saya coba membuat dia lari ke depan, belakang, kiri dan kanan. Saat lawan salah membuang bola, baru saya menyerang," kata Anthony Ginting.

"Tapi sesudah match point, saya malah terburu-buru, inginnya menyerang duluan dan itu bikin dia lebih enak, apalagi defensenya juga sedang bagus hari ini. Saat setting saya coba lebih tenang lagi saja," imbuhnya.

(krs/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT