Tidak Mudah buat Hendra/Ahsan Maju ke Final Malaysia Masters 2022

ADVERTISEMENT

Tidak Mudah buat Hendra/Ahsan Maju ke Final Malaysia Masters 2022

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 09 Jul 2022 19:06 WIB
Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang dari wakil China di babak pertama Indonesia Open 2022. The Daddies kalah dengan skor 17-21, 22-24.
Ilustrasi Hendra/Ahsan (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke final juara Malaysia Masters 2022. Mereka akui, lawannya yang masih muda Liang Weikeng/Wang Chang cukup merepotkan.

The Daddies memastikan tiket final setelah berhasil memenangkan pertandingan atas pasangan China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Juara Dunia tiga kali itu (2013, 2015, 2019) itu menang dua gim langsung 21-19, 21-14 dalam pertandingan semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022).

"Syukur Alhamdullilah kami bisa melewati partai semifinal ini. Tidak mudah tapi kami bersyukur bisa menang," kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya, usai tanding.

"Lawan merupakan pemain muda dan cukup kuat terutama pada powernya. Kami mengantisipasi itu tadi (di lapangan). Selain itu, mereka juga mempunyai karakter yang bagus dan serangan yang baik. Kami cukup kewalahan juga. Jadi kami tadi coba adu pada bola-bola pendek dan pelannya," kata Ahsan menyoal jalannya pertandingan.

Hendra mengungkapkan hal senada. Menurutnya, inisiatif menyerang juga menjadi kunci kemenangan mereka hari ini. "Bola di sini lumayan cepat jadi kami harus inisiatif untuk ambil serangan. Di gim kedua saat tertinggal pada interval, kami coba mengubah tempo permainan jadi lebih cepat," kata Hendra.

"Wang Chang juga pemain yang cepat. Dia pintar menutup-nutupi bola. Ke depan, mungkin mereka bisa berbahaya kalau mainnya sudah lebih safe," tambahnya.

Di partai final Malaysia Masters 2022, Hendra/Ahsan masih menunggu pemenang antara pertandingan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

"Untuk besok kami akan recovery dulu. Memang lelah tapi kami coba tak memikirkan hal itu. Bermain saja mencoba memberikan yang terbaik," kata Ahsan.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT