Hasil Malaysia Masters 2022: Chico Juara Tunggal Putra!

ADVERTISEMENT

Hasil Malaysia Masters 2022: Chico Juara Tunggal Putra!

Kris Fathoni W - Sport
Minggu, 10 Jul 2022 13:49 WIB
Chico Aura Dwi Wardoyo
Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo menang 22-20, 21-15 atas Ng Ka Long Angus (Hong Kong) di final Malaysia Masters 2022. Chico jadi juara!

Dalam rangkaian pertandingan final Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Minggu (10/7), duel Chico Aura Dwi Wardoyo (peringkat 45) vs Ng Ka Long Angus (peringkat 13) hadir di partai kedua.

Chico membuka gim pertama dengan sebuah upaya smes yang masih nyangkut di net, membuahkan poin buat lawannya. Ka Long juga sempat menambah poin lagi sebelum Chico mampu pecah telur di gim pertama.

Setelah itu Chico bahkan mampu mengejar untuk menyamakan skor dalam kedudukan 2-2. Raihan empat poin beruntun lantas membuat Chico unggul 6-3 atas lawannya tersebut lewat adu netting.

Chico terus memperlihatkan daya juang dan semangat luar biasa. Sebuah smes tajam membuatnya unggul dalam kedudukan 8-4 untuk sementara di gim pertama ini.

Setelah sempat unggul sampai 9-4, Chico kemudian tertahan. Ka Long terus menekan dan menambah tiga poin beruntun untuk membayangi 7-9 usai memaksimalkan bola pengembalian tanggung dari Chico.

Pada prosesnya, Chico masih berhasil memimpin 11-8 saat interval gim pertama di final Malaysia Masters 2022 nomor tunggal putra ini. 9 menit sudah terlewati dalam duel ini.

Sebuah pengembalian gagal dari Chico di depan net bikin Ka Long kian membayangi selepas interval. Tak lama berselang, kedudukan malah sudah menjadi 11 sama.

Perebutan poin menuju akhir gim pertama kemudian berjalan alot. Chico sempat unggul 14-12, tapi Ka Long lalu bisa menyamai. Chico lalu unggul lagi 15-14, dengan Ka Long bisa menyamai lagi! Challenge sukses Ka Long bahkan membuatnya bisa berbalik unggul atas Chico dalam kedudukan 16-15.

Gantian Chico yang kemudian sukses mengejar. Skor imbang 17 sama usai 20 menit laga berlangsung. Sebuah backhand smes nan apik dari Chico membuat kedudukan imbang lagi di skor 19-19. Masih alot!

Chico berkesempatan lebih dulu merebut gim pertama. Tapi kesalahan Chico membuat Ka Long bisa memaksakan setting, 20-20. Chico lantas game point lagi dan kali ini tak membuang peluang. 22-20, Chico berjaya di game pertama.

Di awal gim kedua, Chico sempat langsung memimpin 3-0 atas Ka Long. Tapi Ka Long lantas menggondol tiga poin beruntun untuk menyamakan skor 3-3.

Di awal gim kedua, Chico sempat langsung memimpin 3-0 atas Ka Long. Tapi Ka Long lantas menggondol tiga poin beruntun untuk menyamakan skor 3-3. Chico kemudian sempat menjauh lagi, hanya untuk kembali disamai Ka Long 5 sama. Hal serupa terus terjadi sampai skor 9 sama.

Pada prosesnya, Chico mampu mencatatkan keunggulan tipis 11-10 atas lawannya itu pada saat interval gim kedua final Malaysia Masters 2022 ini, usai pengembalian Ka Long out.

Selepas interval, Chico terus menambah poin demi poin sampai memimpin 15-10. Enam poin beruntun sukses ia rangkai. Ka Long berusaha mengejar, tapi Chico juga terus mampu menjaga keunggulan. Apalagi Ka Long juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri.

Pada prosesnya Chico sampai ke championship point dalam keunggulan 20-12. Gagal langsung memaksimalkan di kesempatan pertama, Chico akhirnya menutup gim kedua dengan 21-15 untuk jadi juara Malaysia Masters 2022!

Final Malaysia Masters 2022

  • WS - An Se Young vs Chen Yu Fei: 21-17, 21-5
  • MS - Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ng Ka Long Angus: 22-20, 21-15
  • WD - Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida
  • XD - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong
  • MD - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

(krs/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT