ADVERTISEMENT

Penampilan Sudah Oke, Gregoria Tinggal Kurangi Salah Sendiri

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 05:10 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JUNE 28: Gregoria Mariska Tunjung of Indonesia in action against Akane Yamaguchi of Japan on day one of the Petronas Malaysia Open on June 28, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by How Foo Yeen/Getty Images)
Gregoria Mariska Tunjung puas dengan penampilannya di babak pertama Singapore Open 2022 (Foto: Getty Images/How Foo Yeen)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung mengaku penampilannya sudah jauh lebih oke dari sebelumnya. Ia tinggal mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri di lapangan.

Gregoria melangkah ke babak kedua Singapore Open 2022. Tiket itu ia segel setelah mengalahkan Lauren Lam dari Amerika Serikat pada Rabu (13/7). Pada pertandingan babak pertama itu, Gregoria tampil penuh keyakinan.

Semangat juang dan rasa percaya dirinya begitu menonjol. Terbukti, hanya butuh waktu 27 menit bagi Gregoria untuk menang 21-16, 21-13 atas Lauren. Mengomentari penampilannya hari ini, Gregoria mengaku senang.

"Secara keseluruhan, penampilan saya hari ini oke. Saya makin percaya diri. Meski begitu, tetap harus ada yang perlu ditingkatkan karena tadi juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Gregoria dalam rilis PBSI.

"Kondisi saya juga lebih nyaman hari ini. Saya bisa lebih yakin dan bisa bermain lepas," sambungnya.

Kabid Binpres PP PBSI yang juga sekaligus pelatih tunggal putri Rionny Mainaky, mengungkapkan hal senada. Menurutnya, ada progres positif yang terus ditunjukkan Gregoria, khususnya saat di Malaysia Master pekan lalu.

Tak hanya dari sisi ketrampilan, penampilan, teknik, dan cara main, tapi juga hal non-teknis seperti kepercayaan diri dan semangat juangnya dinilai menunjukkan peningkatan. "Tadi yang saya lihat saat bertanding, faktor-faktor non-teknis yang selama ini kerap menghambat penampilan Gregoria di lapangan, sudah mulai hilang. Ini tentu hal yang positif," kata Rionny.

Menurut eks Pelatih Kepala Timnas Jepang ini, dalam pertandingan melawan Lauren Lam, adaptasi Gregoria dengan kondisi angin, juga makin oke. Anak didiknya itu bisa cepat beradaptasi. Dampaknya, strategi yang diterapkan bisa berhasil.

"Memang masih ada juga kesalahan, buangan bolanya salah atau pukulannya tanggung. Tetapi dari secara keseluruhan sudah baik. Dalam strategi permainan dan adaptasi dalam menguasai angin, Gregoria sangat baik hari ini. Dia juga sangat cerdik dalam mengatur pola permainan," Rionny mengungkapkan.

Rionny pun berharap dengan didukung kondisi yang lebih baik tersebut, Juara Dunia Junior 2017 ini bisa tampil konsisten untuk mengatasi Zhang Yi Man (China) di babak kedua turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

"Semoga saja, performa baik hari ini bisa dijaga terus Gregoria, termasuk saat tampil di babak kedua," Rionny mengharapkan.



Simak Video "Tuchel Sudah Relakan Marcos Alonso Pergi ke Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT