ADVERTISEMENT

Ke Perempatfinal Singapore Open 2022, Fajar/Rian: Alhamdullilah Lancar

Mercy Raya - Sport
Kamis, 14 Jul 2022 22:40 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat meraih kemenangan di semifinal Malaysia Open 2022
Fajar/Rian. Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersyukur dapat melewati pertandingan babak kedua Singapore Open 2022 dengan lancar, meskipun mereka sempat terkejut karena lawan mengubah pola permainan di gim kedua.

Fajar/Rian meraih kemenangan keduanya di turnamen BWF Super 500 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7). Mereka mengalahkan pasangan China, Ren Xiang Yu/Tang Qiang dengan rubber game 21-12, 15-21, 21-13.

Fajar/Rian mengakui bila laga yang mereka lakoni saat ini tidaklah mudah. Untuk itu, mereka bersyukur bisa lolos ke perempatfinal.

"Alhamdulillah bisa lancar sampai akhir gim dengan selamat dan menang. Untuk pertandingan tadi tidak mudah karena lawan mengubah permainan terutama di gim kedua," kata Rian dalam rilis PBSI.

Hal serupa diungkapkan Fajar. Menurutnya, gim kedua adalah laga krusial karena lawan sempat mengubaj pola mainnya dan membuat pasangan China mampu merebut satu poin kemenangan.

"Alhamdulillah bersyukur bisa lancar dan diberi kemenangan. Di gim pertama lawan banyak mati sendiri. Sementara di gim kedua mereka makin berkembang dan lebih percaya diri. Di gim ketiga kami tidak mau menyerah begitu saja, jadi terus berusaha menurunkan bola dan inisiatif menyerang duluan," kata Fajar.

Di babak perempatfinal hari Jumat (14/7), Fajar/Rian akan bersua pasangan tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean. Menatap itu, mereka ingin memfokuskan diri pada perbaikan fisik. Bagaimana pun, mereka tercatat menjalani tiga turnamen secara beruntun dan dua di antaranya bermain hingga babak final.

"Persiapan untuk besok mungkin lebih ke kondisi dan fokusnya saja. Karena itu yang sangat penting di pertandingan beruntun ketiga kami," ujar Rian.

Selain Fajar/Rian, kemenangan juga diraih pasangan ganda putra Merah-Putih lainnya. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani menang atas pasangan Malaysia, Goh V Shem/Low Juan Shen, 21-11, 21-18. Setelah itu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang mengatasi Man Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia, dua gim langsung 21-14, 21-15. Dan kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang 21-18, 21-12 atas pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT