ADVERTISEMENT

Head to Head Fajar/Rian Vs Leo/Daniel: The Babies Unggul

Mercy Raya - Sport
Minggu, 17 Jul 2022 11:15 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando (kiri) dan Daniel Marthin (kanan) meluapkan ekspresinya usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Indonesia Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana pada final bulu tangkis ganda putra SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Minggu (22/5/2022). Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan rekan senegaranya Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Pramudya Kusumawardana dalam dua set langsung, 21-17 dan 21-19. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/wsj.
Head to Head Fajar/Rian vs Leo/Daniel: The Babies Unggul (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR KARURU)
Jakarta -

Indonesia sudah memastikan satu gelar di Singapore Open 2022 dan satu wakil lainnya sebagai runner up. Itu dari sektor ganda putra antara duel Fajri vs The Babies!

Singapore Open memasuki babak akhir yang akan memperebutkan titel juara. Di ajang BWF Super 500 itu, Indonesia meloloskan empat wakilnya. Empat wakil tersebut berjuang pada Minggu (17/7/2022) pukul siang.

Dari antara jumlah itu, satu tiket gelar sudah dikantongi ganda putra, antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Keduanya akan bersaing ketat untuk memenangkan laga puncak turnamen bulutangkis Singapore Open 2022. Menukil, catatan pertemuan keduanya, Leo/Daniel menjadi pasangan yang diunggulkan.

Secara head to head, The Babies, julukan Leo/Daniel, menang 2-1 atas juara Malaysia Masters 2022 itu. Pertemuan terakhir mereka di All England 2022, bahkan dimenangkan Leo/Daniel dengan skor 21-16, 22-20.

Leo/Daniel juga punya keuntungan lain karena fisik mereka yang lebih bugar ketimbang Fajar/Rian. Namun, pasangan peringkat 23 dunia itu tetap wajib waspada atas seniornya di Pelatnas PBSI tersebut.

Fajri, julukan Fajar/Rian dalam trek yang oke sepanjang tahun ini. Sebelumnya, mereka sudah enam kali menjejak final dengan tiga di antaranya berhasil merebut gelar juara yakni Swiss Open, Indonesia Masters, dan Malaysia Masters 2022.

"Yang pasti kami mau jadi yang terbaik. Kami tampil terus menerus dalam tiga minggu, memang bukan alasan tapi pasti fisiknya menurun. Tapi namanya sudah final, ya habisin saja yang ada," kata Fajar dalam rilis PBSI.

Sementara itu, Daniel mengatakan akan memanfaatkan stamina yang bugar untuk bisa memenangkan final pertama mereka setelah SEA Games Vietnam 2021.

Setelah Indonesia Open, Leo/Daniel memang absen di beberapa turnamen super series lantaran kondisi Leo yang mengalami cedera pinggang.

"Setelah SEA Games Hanoi, kini kami bisa ke final lagi. Bisa jadi kami memang lebih diuntungkan karena memiliki kebugaran yang lebih baik dibanding pemain lain yang sudah turun bertanding sejak di Malaysia Open dan Malaysia Masters. Jadi keuntungan ini benar-benar akan kami manfaatkan," ujar Daniel.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT