ADVERTISEMENT

Anthony Ginting Akhirnya Bernapas Lega

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Minggu, 17 Jul 2022 18:13 WIB
SINGAPORE, SINGAPORE - JULY 17: Anthony Sinisuka Ginting of Indonesia celebrates match point against Kodai Naraoka of Japan in their mens singles final match during the Singapore Open at the Singapore Indoor Stadium on July 17, 2022 in Singapore. (Photo by Yong Teck Lim/Getty Images)
Anthony Sinisuka Ginting akhiri puasa gelar. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya menuntaskan puasa gelarnya yang berjalan sejak 2020. Titel Singapore Open 2022 mengakhiri periode sulitnya.

Anthony Ginting menjuarai Singapore Open 2022 usai mengalahkan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, dalam final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/7/2022) sore WIB. Dalam pertandingan alot itu, Ginting menang 23-21 dan 21-17 dalam tempo 53 menit.

Usai memastikan juara, Ginting langsung membanting raketnya hingga hancur. Aksinya itu layak dimaknai sebagai luapan kelegaan setelah penantian panjang akan gelar juara.

Sebelumnya, Ginting terakhir kali merasakan juara di ajang BWF World Tour pada Januari 2020 silam, kala memenangi Indonesia Masters. Setelah itu, pandemi membuat kompetisi-kompetisi dibatalkan dan Ginting kesulitan menemukan performa terbaiknya saat tur kembali digelar.

Pada 2021 misalnya, pebulutangkis 25 tahun itu selalu terhenti di babak pertama di Denmark Open, Indonesia Masters, dan Indonesia Open. Tahun ini, pencapaian terbaiknya adalah semifinal Swiss Open dan Indonesia Masters, sampai akhirnya bisa juara di Singapura.

"Pertama-tama saya mengucap syukur, puji Tuhan saya bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan tahun ini. Pastinya sangat senang, pastinya ini satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil kurang baik," katanya usai pertandingan.

"Tapi bersyukur segala kerja keras dan kepercayaan dari pelatih, PBSI, dan semuanya, teman-teman dan keluarga juga, sampai akhirnya bisa memenangkan juara setelah, berapa ya...setengah tahun lebih mungkin. Dan pastinya ini hadiah buat semuanya," imbuh atlet kelahiran Cimahi ini.

Buat Anthony Ginting, ini sekaligus jadi gelar Singapore Open pertama dalam kariernya. Ia cuma bisa berterima kasih kepada para pendukung yang membuatnya merasa bertanding di negeri sendiri.

"Pastinya saya berterima kasih sangat besar, karena selama satu minggu ini saya berasa seperti main di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, badminton lovers semuanya, yang sudah rela dukung dan datang ke stadium untuk menyaksikan dan men-support saya. Sekali lagi thank you so much," sambung Ginting.



Simak Video "Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade, Netizen: Aku Terginting-ginting"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT