ADVERTISEMENT

Putri KW Dapat Lampu Hijau, Sore Ini Mulai Latihan di Pelatnas

Mercy Raya - Sport
Senin, 01 Agu 2022 15:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis putri Vietnam pada babak semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2021 Vietnam di Bac Giang Gymnasium, Vietnam, Selasa (17/5/2022). Tim bulu tangkis beregu putri Indonesia melaju ke babak final Sea Games 2021 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/YU
Putri Kusuma Wardani segera gabung pelatnas menatap Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (Foto: ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU)
Jakarta -

Putri Kusuma Wardani mendapat lampu hijau dari Kepolisian untuk mempersiapkan diri menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Sore ini ia pulang ke Pelatnas PBSI di Cipayung.

Demikian disampaikan Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky saat dikonfirmasi terkait kabar terkini tunggal putri nomor dua di Indonesia ini.

"Putri KW jadi berangkat. Izinnya sudah (aman)," kata Rionny saat ditemui usai pembukaan Kejuaraan Bulutangkis Piala Presiden 2022 di GOR Nanggala, Cijantung, Senin (1/8/2022).

Putri sebelumnya mendapat undangan dari Badminton World Federation (BWF) untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang berlangsung di Tokyo, Jepang, pada 22-28 Agustus.

Namun, pada saat bersamaan tunggal Putri peringkat 48 dunia tersebut juga sedang menjalani pendidikan Polisi Wanita (Polwan). Makanya, ia sempat diminta segera bergabung dengan rekan-rekannya yang lain guna mempersiapkan menuju kejuaraan tersebut. Terlebih, ini menjadi kesempatan pertamanya di level senior.

"Saya memang minta paling tidak persiapannya dua pekan karena kami juga sudah komunikasi dengan baik. Jadi nanti dia (Putri) kembali ke (Pelatnas PBSI) sore ini untuk latihan," ujarnya.

Dengan kembalinya Putri ke Pelatnas PBSI diharapkan persiapannya dapat dilakukan sebaik mungkin. Sehubungan itu, Rionny juga berharap pendidikan yang ia terima sebelumnya di pendidikan Polwan dapat membantunya dari segi fisik dan lainnya.

"Kita tahu lah pendidikan ini ada melatih fisik, latih hal lainnya, jadi bisa membantu. Sementara Putri KW juga orangnya rajin dan kemauannya tinggi. Tinggal seperti feeling di lapangan harus dapat lebih fokus saja," kata Rionny.

Menyoal target, Putri juga diharapkan bisa lebih menguji diri terutama di kelas yang lebih tinggi dari pencapaian dia sebelumnya. Putri sebelumnya tercatat menjuarai turnamen BWF super 300 Spain Masters dan Super 100 Orleans Masters 2022.

Simak juga Video: PBSI Konfirmasi 3 Ganda Indonesia Absen di Malaysia Open 2022

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT