ADVERTISEMENT

Shesar Vito Diragukan Tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Mercy Raya - Sport
Senin, 01 Agu 2022 17:12 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito diragukan tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito masih memulihkan cedera betis. Dia pun belum pasti tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Vito, begitu Shesar Hiren Rhustavito karib disapa, mengalami cedera betis saat tampil di perempatfinal Malaysia Open 2022. Vito yang bertanding melawan Kento Momota di babak 8 besar di Axiata Arena, pada awal Juli lalu memutuskan mundur di gim pertama saat kedudukan 6-13 untuk keunggulan Momota.

Kondisi itu pun membuatnya harus menepi dalam dua turnamen berikutnya yaitu Malaysia Masters dan Singapore Open 2022. Vito kemudian menjalani berbagai perawatan untuk memulihkan cederanya. Terlebih, Vito juga dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Ia masuk dalam 16 wakil Indonesia yang dinyatakan dapat tampil di ajang yang berlangsung di Tokyo, 22-28 Agustus ini. Sementara dari sektor tunggal putra ada empat wakil. Selain Vito, ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto.

Namun, sebulan menjalani perawatan, Vito ternyata masih ragu terkait kondisinya tersebut. Hal itu disampaikan langsung oleh Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, ketika ditanya terkait kondisi terkini atlet dua pekan menjelang Kejuaraan Dunia 2022.

"Mengenai Vito, ya itu, makanya saya belum bisa jawab karena dia sendiri saja tidak yakin. Kan ada yang tanya, jika dia saja bisa jawab, 'ya kak bisa'. Setelah itu, saya bisa tanya lagi berapa persen kira-kira? Lalu saya berkoordinasi dengan pelatihnya," kata Rionny saat ditemui di GOR Nanggala, Cijantung, Senin (1/8/2022).

"Saat ini dia kan baru sepeda karena kalau benturan kan takut. Sepeda itu kan untuk penguatan supaya tidak terlalu terkena benturan dan itu sudah berjalan dengan baik.

"Tinggal anaknya berapa persen bisa bergerak di lapangan? Oh, ternyata masih sakit. Nah, kemarin di lapangan dia seperti itu. Dia masih ragu enggak bisa jawab. Dia bisa atau enggak," ujarnya.

Rionny mengatakan kepastian Vito diberangkatkan ke Tokyo akan menunggu sepekan ke depan. "Iya, kalau cedera memang tidak bisa kami paksakan. Dan ini bukan karena trauma cedera, kan rata-rata seperti itu. Tapi yang saya lihat dia belum yakin," Rionny mempertegas.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT