ADVERTISEMENT

Perempatfinal 'Kramat' Bagi Anthony Ginting

Mercy Raya - Sport
Rabu, 10 Agu 2022 19:55 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Perempatfinal 'Kramat' Bagi Anthony Ginting (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting akan melalui Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berat. Jika tembus sampai babak perempatfinal, maka bisa berjumpa Viktor Axelsen.

Seperti diketahui, undian Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 telah rampung dilakukan pada rabu (10/8/2022). Khusus tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting berada di bagan atas.

Sementara Jonatan Christie berada di bagian tengah, dan Tommy Sugiarto berada di bagan bawah.

Jonatan yang merupakan unggulan ketujuh akan berjumpa Toma Junior Popov (Prancis) di babak pertama. Sementara Tommy Sugiarto bertemu wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn, yang merupakan unggul ke-16.

Untuk Chico Aura Dwi Wardoyo akan menghadapi tunggal Malaysia, Nge Tze Yong, dan Anthony Sinisuka Ginting melawan Ygor Coelho (Brasil).

Sebab, keduanya berada di bagan atas maka peluang Ginting bertemu kompatriotnya, Chico, bertemu di babak perempatfinal besar terjadi. Tapi kondisi itu terjadi jika Chico dan Anthony sama-sama berhasil mengalahkan lawan-lawannya di tiga babak sebelumnya.

Namun, skenario lain juga bisa terjadi khususnya bagi Anthony. Ia punya kans bertemu musuh bebuyutannya, Viktor Axelsen. Dan itu lagi-lagi terjadi di babak perempatfinal.

Sekali lagi, situasi itu terjadi bila Axelsen mengalahkan Chico dan lawan-lawannya pada putaran sebelumnya.

Bagi Ginting sendiri bertemu Axelsen di perempatfinal seolah menjadi babak 'kramat'.

Anthony Ginting dikalahkan Viktor Axelsen di perempatfinal Indonesia Open 2022.Ginting dan Axelsen (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)

Bagaimana pun, tiga dari empat kekalahan dari Axelsen pada tahun ini, dialami peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dari Axelsen pada babak perempatfinal turnamen individu.

Pertama saat di All England 2022, Anthony Ginting kalah dari Axelsen dengan skor telak 4-21, 9-21.

Kemudian Ginting kembali kalah di babak yang sama dalam dua turnamen terakhir di Indonesia Open dan Malaysia Open yang berlangsung Juni-Juli lalu.

Di rumah sendiri, unggulan keenam itu kalah dari Axelsen 13-21, 21-19, 9-21. Kemudian di Malaysia, 21-18, 17-21, 12-21.

Satu kekalahan lainnya tersaji di semifinal Indonesia Masters 2022. Ginting kalah dengan skor identik 15-21, 15-21.

Kini, di Kejuaraan Dunia peluang untuk keduanya kembali bertemu tetap ada. Lantas mampukah Anthony Ginting memutus dominasi Axelsen dan mematahkan babak yang dinilai kramat baginya tersebut?

Tonton juga Video: 2 Tahun Puasa Gelar, Anthony Ginting Kembali Juarai Turnamen

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT