ADVERTISEMENT

Bisa Tembus Semifinal Lagi, Gregoria?

Mohammad Resha Pratama - Sport
Senin, 15 Agu 2022 19:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung bisa sampai semifinal lagi? (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengaku siap bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Lantas apa targetnya di kejuaraannya kali ini?

Jorji, begitu Gregoria Mariska karib disapa, menjadi salah satu wakil tunggal putri yang diturunkan di Jepang, pada 22-28 Agustus 2022. Bersama Putri Kusuma Wardani, ia akan bahu membahu untuk menampilkan performa terbaiknya di ajang ini.

Bagi Gregoria, tampil di Kejuaraan Dunia kali ini bakal menjadi pembuktian lain atas perubahan yang sudah dilakukannya pada beberapa turnamen terakhir.

Ya, setelah kerap terpuruk dalam beberapa tahun belakangan. Juara Dunia Junior 2017 itu perlahan mulai bangkit. Terbukti, beberapa pencapaiannya di tur Asia Tenggara memetik hasil maksimal.

Terakhir di Malaysia Masters 2022, Gregoria berhasil menembus semifinal untuk kali pertama sejak Denmark Open 2018. Tak hanya itu, ia juga mengalami perbaikan peringkat dari semula 31 dunia, kini meningkat menjadi 24 dunia.

Kini dengan tampil di Kejuaran Dunia, Gregoria pun diharapkan bisa mengulang kesuksesan tersebut. Syukur-syukur lebih meningkat.

"Saya ingin coba semaksimal mungkin bermain bagus di setiap game yang akan dilewati. Mungkin dari game pertama, jika menang, saya akan mencoba lagi di game kedua. Inginnya sih, seandainya saya bisa melaju ke babak-babak berikutnya, permainan saya lebih meningkat," kata Gregoria menyoal target Kejuaraan Dunia 2022, dalam jumpa pers virtual Senin (15/8/2022).

Menurut undian, Gregoria akan menghadapi pemain Skotlandia Kirsty Gilmour di babak pertama. Ini adalah pertemuan kedua sekaligus perjumpaan ulangan dari Kejuaraan Dunia 2018. Saat itu, laga babak pertama tersebut dimenangkan Gregoria dengan skor 21-18, 18-21, 21-14.

Jika menang, ia berpeluang berjumpa unggulan pertama Akane Yamaguchi (Jepang).

"Kirsty itu pemain lama, pastinya dia punya kelebihan yang harus diwaspadai. Tentu nanti bakal lihat game dia lagi supaya saya dapat gambaran agar bisa gunakan saat menghadapi dia nanti," kata Gregoria.

"Tapi saya mau fokus satu-satu dulu. Saya punya target sendiri ingin menampilkan yang terbaik dan ingin menang. Tapi saya mau benahi dari yang kecil-kecil dulu. Seperti persiapan sebelum bertanding, lalu menjaga kondisi pada malam sebelumnya, dan berusaha tampil lebih rileks dan setting mentalnya untuk siap bertanding," tambahnya.



Simak Video "Johann Zarco Tercepat di FP2 MotoGP Thailand, Bagnaia Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT