ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia 2022: Waktunya Bagas/Fikri Unjuk Gigi Lagi!

Mercy Raya - Sport
Senin, 22 Agu 2022 19:15 WIB
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ganda putra Indonesia di Malaysia Open 2022.
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berambisi unjuk gigi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Apakah ini bisa menjadi momentum mereka untuk kembali ke performa terbaiknya?

Usai menjadi juara All England 2022, Bagas/Fikri tercatat sudah mengikuti 10 turnamen perorangan. Ajang terakhir yang mereka ikuti ialah Singapore Open pada Juli 2022. Tapi mereka langsung tersingkir di babak pertama lewat pertarungan melawan seniornya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor 21-17, 21-15.

Sementara dalam sembilan turnamen lainnya, mereka nyaris menelan kekalahan serupa. Bagas/Fikri kalah di babak-babak awal. Satu-satunya hasil terbaik setelah turnamen All England ialah saat Bagas/Fikri berhasil menjadi semifinalis di Korea Open 2022. Setelah itu, harapan untuk kembali juara sulit mereka dapatkan.

Kini, Bagas/Fikri kembali dipercaya tampil di turnamen besar selevel Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Mereka mendampingi tiga pasang lainnya yang juga lolos di turnamen BWF Grade 1 tersebut.

Tiga ganda putra Indonesia lainnya ialah Hendra/Ahsan, Fajar Alfian/Muhamamad Rian Ardianto, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Mereka berpeluang tampil di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pada Selasa (23/8) atau Rabu (24/8/2022).

Sesuai drawing, ganda berperingkat 19 dunia itu akan menghadapi pemenang laga antara Job Castillo/Luis Armando Montoya Navarro (Mexico) dengan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia). Bagas/Fikri yang menempati sedeed ke-15 di kejuaraan ini, sebelumnya mendapat bye di babak 64 besar.

Menatap turnamen tersebut, Bagas/Fikri ingin mencapai hasil terbaik, syukur-syukur dapat juara. "Kami ingin mencapai hasil yang terbaik. Semoga bisa juara tapi kami tahu dilaluinya tidak mudah. Jadi step by step dulu. Kasih yang terbaik di setiap pertandingan," kata Fikri dalam rilis PBSI.

"Istilahnya kami ingin hasil lebih bagus di sini. Berjuang terus dan tidak mudah menyerah. Mau menang atau kalah tetap fight," tambah Fikri.

Peluang Bagas/Fikri untuk kembali mengukir prestasi boleh dibilang cukup terbuka. Apalagi, setelah mereka menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berada di bagan bawah.

Sementara tiga pasang wakil lainnya punya kans bentrok setelah babak ketiga. Tapi, sebagai catatan, skenario tersebut dapat terjadi jika seluruh wakil Indonesia mampu melangkah mulus di babak-babak awal, termasuk Bagas/Fikri.

Bagaimana pun, Bagas/Fikri berkesempatan bertemu unggulan kedua Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Serta, berpeluang bertemu antara wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong (13) atau Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (7, India).

Simak juga Video: Kevin-Marcus Absen di 3 Kejuaraan Bulu Tangkis

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT