ADVERTISEMENT

Viktor Axelsen Mundur dari Japan Open 2022

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Senin, 29 Agu 2022 14:19 WIB
Denmarks Viktor Axelsen celebrates after defeating Thailands Kunlavut Vitidsarn during their mens singles badminton final match at the BWF World Championships in Tokyo, Japan, Sunday, Aug. 28, 2022. (AP Photo/Shuji Kajiyama)
Viktor Axelsen mundur dari Japan Open 2022 (Foto: AP/Shuji Kajiyama)
Jakarta -

Viktor Axelsen tidak akan berpartisipasi di Japan Open 2022. Pebulutangkis juara dunia itu memutuskan untuk mengundurkan diri.

Axelsen baru saja meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya pada akhir pekan lalu. Pebulutangkis asal Denmark itu memenangi duel final melawan Kunlavut Vitidsarn di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 dengan skor 21-5, 21-16.

Axelsen seharusnya dijadwalkan tampil di Japan Open 2022 yang dimulai besok, Selasa (30/8/2022), di Osaka. Melihat hasil undian, pebulutangkis nomor satu dunia itu akan melawan Heo Kwang Hee di babak pertama.

Namun, Axelsen memutuskan untuk menarik keikutsertaannya di turnamen BWF Super 750 itu. Axelsen menyebut tubuhnya sudah terlalu dipaksakan selama berkompetisi di Kejuaraan Dunia.

"Kecewa karena harus mengabarkan kalau saya sayangnya tidak akan bisa berkompetisi di Osaka pekan ini," Axelsen menulis di akun media sosialnya.

"Saya sudah sangat memaksakan diri saya selama persiapan saya dan bermain dengan rasa sakit selama Kejuaraan Dunia, suatu hal yang perlu dirawat."

"Meski saya akan sangat senang untuk kembali ke lapangan dan bertarung sekali lagi pekan ini saya harus menghormati tubuh saya. Saya akan langsung fokus ke pemulihan dan kembali sehat sepenuhnya sebelum mengejar target baru."

"Terima kasih sekali lagi atas dukungan kalian dan bicara lagi nanti," kata Axelsen.

Japan Open 2022 akan digelar di Maruzen Intec Arena, Osaka, pada 30 Agustus - 4 September. Di nomor tunggal putra, Indonesia diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tonton juga Video: Maju Semifinal Indonesia Masters, Ginting Bakal Lawan Viktor Axelsen

[Gambas:Video 20detik]



(nds/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT