ADVERTISEMENT

Soh Wooi Yik ke Ahsan: Kata-katamu Sangat Berarti Bagiku, Mas!

Mercy Raya - Sport
Kamis, 01 Sep 2022 15:45 WIB
Pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses mengalahkan wakil Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dalam duel ketat 21-17, 16-21, 21-6.
Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik, mengungkap pesan dari Mohammad Ahsan.(Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memang sudah rampung akhir pekan lalu. Namun, momen-momen kemenangan bagi sejumlah pemain masih terasa.

Ganda putra Malaysia, Soh Wooi Yik, salah satunya. Ia begitu gembira sampai-sampai menggunggah sejumlah momen saat berada di kampiun tertinggi bersama idolanya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di akun Instagramnya.

Soh memasukkan tiga gambar ketika dirinya bercengkrama dengan Mohammad Ahsan usai pengalungan medali.

Ya, di partai final yang diselenggarakan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Minggu (28/8), Soh Wooi Yik bersama partnernya, Aaron China, sukses mengalahkan unggulan ketiga Hendra/Ahsan dua gim langsung.

Mereka menang dengan skor 21-19, 21-14 dan mencetak sejarah dengan menjadi juara dunia untuk kali pertama.

Kemenangan ini tentu berkesan bagi Soh karena pada partai All England 2019, dirinya dan Aaron disingkirkan Hendra/Ahsan di partai final All England 2019 dalam duel tiga gim 21-11, 14-21, 12-21.

Tak ayal, postingannya pun kini mengungkap sejumlah hal sekaligus kunci kemenangan atas Hendra/Ahsan. "Respek untuk para legenda," tulis Soh Wooi Yik.

"Saya masih ingat saat saya kalah pertama kali di final All England 2019 setelah bertanding melawan idola saya. Saya menghampiri mereka dan bertanya bagaimana caranya agar saya dapat sukses?"

"Mereka mengatakan kepada saya untuk tetap berlatih keras dan selalu rendah hati. Itu memang hanya beberapa kata tapi cukup menantang bagi saya. Mereka adalah inspirasi dan idola saya selama ini," tulisnya lagi.

Ungkapkan hati Soh pun mendapat banyak komentar dari warganet. Tak ketinggalan, Ahsan juga ikut mengomentari unggahan anak didik Rexy Mainaky tersebut. "Tetap semangat dan selalu rendah hati," tulis Ahsan.

Apa yang disampaikan oleh juara dunia tiga kali (2013, 2015, 2019) itu pun langsung ditanggapi oleh Soh, namun cukup menggelitik.

"Kata-katamu sangat berarti bagiku, Mas," tulis Soh Wooi Yik, yang komentarnya langsung disukai 2.516 orang.



Simak Video "Sederet Klub Elite Eropa Berduka Atas Tragedi Kanjuruhan"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT