ADVERTISEMENT

Kevin/Marcus Sudah Lakukan Berbagai Cara

Mercy Raya - Sport
Kamis, 01 Sep 2022 20:55 WIB
JAKARTA, INDONESIA - JUNE 10: Marcus Fernaldi Gideon (L) and Kevin Sanjaya Sukamuljo of Indonesia celebrate the victory in the Mens Doubles quarter finals match against Goh Sze Fei and Nur Izzuddin of Malaysia on day four of the Daihatsu Indonesia Masters at Istora Senayan on June 10, 2022 in Jakarta, Indonesia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah lakukan segala cara di Japan Open 2022. (Foto: Getty Images/Shi Tang)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tersingkir di babak 16 besar Japan Open 2022. Mereka tetap kalah dari ganda Korea meskipun sudah melakukan berbagai cara.

Bertanding di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, Kamis (1/9/2022), Kevin/Marcus yang berjumpa dengan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang sejatinya sudah unggul di gim pertama.

Tapi sayang keunggulan mereka gagal dipertahankan pada dua gim berikutnya. Minions harus puas dengan skor 21-17, 17-21, 24-26 usai duel ketat tiga gim.

Menanggapi kekalahannya, Kevin/Marcus menyebut jika lawan bermain lebih baik pada hari ini. Sebagai informasi, ini adalah pertemuan kedua pasangan. Pertemuan pertama mereka tersaji di Badminton Asia Championship 2016. Saat itu, ganda putra nomor satu dunia itu menang 13-21, 21-19, 21-16.

"Lawan bermain baik hari ini. Kami sudah mencoba semua cara dan sudah mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik. Hasilnya menang atau kalah kami nikmati saja," kata Marcus dalam rilis PBSI.

"Di gim kedua dan setelah interval gim ketiga, sisi lapangan kami memang agak kalah angin sedikit, jadi tekanan kami agak berkurang."

Bagi Kevin/Marcus, kekalahan ini di babak 16 besar menjadi kali ketiga sejak Indonesia Open Juni lalu. Pekan lalu, mereka juga tersingkir di posisi yang sama di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

"Masih banyak evaluasi setelah dua turnamen ini. Lawan sudah bagus-bagus jadi kami harus lebih baik lagi. Secara mental tidak ada masalah, perlu banyak latihan lagi," ujar Marcus.

Sementara Kevin menilai kekalahannya bersama Marcus yang dipetik hari ini karena kurang beruntung di poin-poin kritis.

"Kami kurang beruntung hari ini terutama di poin-poin akhir ya. Mereka juga poin terakhirnya bergulir di net tadi, mau bilang apa. Yang pasti kami sudah berusaha sebaik mungkin dan hari ini belum rezekinya saja," Kevin mempertegas.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT