ADVERTISEMENT

Rafael Nadal Akan Rehat dari Tenis?

Novitasari Dewi Salusi - Sport
Selasa, 06 Sep 2022 18:30 WIB
NEW YORK, NEW YORK - SEPTEMBER 05: Rafael Nadal of Spain   waves to the crowd as he leaves Arthur Ashe stadium after losing to Frances Tiafoe of the United States in the fourth round of the mens singles at the US Open at the USTA Billie Jean King National Tennis Center on September 05, 2022 in New York City. (Photo by Frey/TPN/Getty Images)
Rafael Nadal tersingkir di babak keempat US Open 2022 (Foto: Getty Images/Frey/TPN)
Jakarta -

Rafael Nadal secara mengejutkan tersingkir di babak keempat US Open 2022. Usai kekalahan tersebut, Nadal tidak tahu kapan akan kembali bermain.

Harapan Nadal untuk meraih gelar grand slam yang ke-23 di US Open kandas di babak keempat. Petenis asal Spanyol itu dikalahkan wakil tuan rumah, Frances Tiafoe, dalam duel empat set dengan skor 4-6, 6-4, 4-6, 3-6, Selasa (6/9/2022) pagi WIB.

US Open 2022 jadi turnamen kedua Nadal usai mundur di semifinal Wimbledon. Dia sempat tampil di Cincinnati Masters, tapi kalah di babak pertama dari Borna Coric.

"Saya harus membenahi beberapa hal, kehidupan, lalu saya tidak tahu kapan saya akan kembali," ujar Nadal seperti dilansir BBC.

"Saya akan mencoba untuk siap secara mental, Ketika saya merasa kalau saya siap berkompetisi lagi, saya akan ada di sana," kata Nadal yang juga tengah menanti kelahiran anak pertamanya itu.

Nadal mengaku Tiafoe, yang mencatatkan 49 winner, tampil lebih baik. Petenis berusia 36 tahun itu juga menyinggung soal umurnya yang sudah tidak muda lagi.

"Perbedaannya sangat gampang: saya main jelek dan dia main bagus," ucap Nadal.

"Saya tidak mampu menahan tenis level tinggi untuk waktu yang lama. Pergerakan saya tidak cukup cepat. Dia mampu terlalu sering mengambil bola lebih awal, jadi saya tidak bisa mendorongnya ke belakang."

"Tenis adalah olahraga posisi. Anda harus sangat, sangat cepat dan sangat cepat. Saya tidak di momen itu lagi," kata Nadal.

Rafael Nadal masih dijadwalkan untuk tampil di Laver Cup pada 23-25 September bersama Roger Federer, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Tonton juga Video: Petenis Rafael Nadal Ikut Bersih-bersih Lumpur Banjir Mallorca

[Gambas:Video 20detik]



(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT