ADVERTISEMENT

Praveen Jordan Harus Cepat Kembali demi Kualifikasi Olimpiade

Mercy Raya - Sport
Kamis, 08 Sep 2022 17:57 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memangi perang saudara kontra Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Rinov/Pitha pun melaju ke 8 besar Indonesia Masters 2022.
Praveen Jordan diminta segera kembali bertanding kalau mau ke Kualifikasi Olimpiade. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Praveen Jordan diharapkan bisa kembali bersaing di turnamen bulutangkis internasional. Hal ini tak lepas dari pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade yang akan dimulai Mei 2023.

Harapan itu diungkapkan Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, menyusul kondisi Praveen yang dinilai sudah mulai membaik.

"Kami akan terus mendukung. Pengumpulan poin Olimpiade Paris mulai sekitar Maret atau April tahun depan. Semoga Praveen bisa kembali Januari 2023," kata Yoppy saat dihubungi pewarta, Kamis (8/9/2022).

Praveen mengalami saraf kejepit saat akan bertanding di babak kedua turnamen Indonesia Open 2022. Juara All England 2020 bersama Melati Daeva Oktavianti itu pun terpaksa absen di sejumlah turnamen karena harus naik meja operasi.

Bahkan, Praveen Jordan harus melewatkan sejumlah tur dunia sampai kondisinya benar-benar pulih. Termasuk saat tur Asia kemarin, seperti Malaysia Open, Malaysia Masters, Singapore Open, dan Japan Open 2022.

Seperti diketahui, Praveen/Melati saat ini masih menempati peringkat kelima dunia di sektor ganda campuran BWF. Namun, ia harus segera pulih jika ingin bermain di Olimpiade.

Merujuk laman BWF, final Piala Sudirman yang berlangsung 14-21 Mei 2023 akan menjadi turnamen pembuka yang poinnnya masuk dalam kualifikasi Olimpiade. "Praveen sudah bisa berlatih ringan tapi belum pulih sepenuhnya. Semoga awal tahun depan bisa kembali bermain," kata Yoppy.

"Namun bila kembali pun nanti tergantung hasil dari setiap pertandingan," Yoppy mempertegas soal peluang anak didiknya tersebut.

Praveen/Melati di Olimpiade 2020 Tokyo, hanya mencapai perempatfinal. Mereka disingkirkan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21, 15-21.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT