ADVERTISEMENT

Tunggu Praveen Pulih, Melati Dipasangkan dengan Dua Pebulutangkis Lain

Mercy Raya - Sport
Kamis, 08 Sep 2022 21:12 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia Praven Jordan, Melati Daeva Oktaviani, berhadapan dengan pasangan ganda campuran India Ishaan Bhatnagar,Tanisha Crasto, dalam ajang Badminton Indonesia Master 2022, Jakarta, Rabu (8/6/2022). Dalam pertandingan ini, peringkat 4 dunia Praveen Jordan, Melati Deeva berhasil memenangi pertandingan tersebut dengan skor 21-14, 16-21 dan 21-14.
Melati Daeva Oktavianti akan dipasangkan dengan pemain lain menunggu Praveen Jordan pulih dari cedera. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

PB Djarum terpaksa mencari pasangan sementara untuk Melati Daeva Oktavianti. Hal itu dilakukan agar pebulutangkis nomor 5 dunia tak kehilangan sentuhannya.

Rencana itu dilakukan menyusul Praveen Jordan yang belum lepas dari cedera pinggang yang dideritanya beberapa waktu lalu. Praveen diketahui menderita saraf kejepit saat akan bertanding di babak kedua turnamen Indonesia Open 2022.

Alhasil, juara All England 2020 bersama Melati itu mundur dan absen di sejumlah turnamen berikutnya karena harus naik meja operasi dan diprediksi baru dapat bertanding kembali pada awal tahun depan.

Nah, sembari menunggu Praveen benar-benar pulih. PB Djarum pun menyiapkan dua nama kandidat yang menjadi pasangan baru Melati minimal hingga akhir tahun ini.

Dua nama kandidat pasangan Melati itu Muhammad Reza Pahlevi Isfahani dan Hafiz Faizal. Reza sendiri merupakan pemain yang terbiasa main di ganda putra. Ia pernah berpasangan dengan Akbar Bintang Cahcono, serta Sabar Karyaman Gutama.

Sedangkan Hafiz, sebelumnya berpasangan dengan Gloria Emanuelle Widjaja saat masih berstatus pemain Pelatnas PBSI.

Kini, keduanya pun diproyeksikan tampil di dua turnamen berbeda. Melati bersama Reza akan diujicobakan pada turnamen Super 100 Vietnam Open yang diselenggarakan pada 27 September- 2 Oktober.

Sedangkan Melati dan Hafiz akan bertanding di turnamen International Challenge 2022 di Yogyakarta.

"Kami harus mencoba memasangkan Melati dengan pemain lain," kata Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

"Kami harus memiliki plan A, B, dan C. Harus ada pilar-pilar lain yang bisa tampil nantinya. kami harus mencobanya," ujarnya.

(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT