Kejuaraan Dunia Junior 2022: Susunan Pemain Indonesia vs China

ADVERTISEMENT

Kejuaraan Dunia Junior 2022: Susunan Pemain Indonesia vs China

Mercy Raya - Sport
Kamis, 20 Okt 2022 19:31 WIB
Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022
Foto: dok. PBSI
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia tak mengubah komposisi pemain yang akan berlaga di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022 melawan China. Skuad masih sama seperti saat jumpa Malaysia.

Dalam daftar nama yang tercatat dalam keterangan rilis PBSI, nama-nama seperti Alwi Farhan, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, tetap menjadi andalan Garuda Muda meladeni permainan Negeri Tirai Bambu.

Pertandingan Indonesia vs China di Kejuaraan Dunia Junior 2022 akan diselenggarakan di Palacios de Deportes de Santander, Santander, Kamis (20/10) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

"Setelah melalui diskusi dengan pelatih, kami memutuskan untuk tidak mengubah susunan pemain," kata Manajer Tim Indonesia, Eddy Prayitno, menyoal skuad tim.

"Anak-anak ini dari segala sisi adalah yang paling siap. Mereka juga sudah turun di dua pertandingan jadi pasti sudah terbiasa dengan kondisi lapangan," Eddy menambahkan.

Meski begitu Eddy berharap, para pemain tetap fokus dan waspada, mengingat peta kekuatan tim China belum terbaca.

"Karena tim China tidak pernah ikut pertandingan junior sejak pandemi COVID-19 maka kami memang agak buta kekuatan. Tapi anak-anak sudah diberitahu untuk terus fokus dan waspada. Mereka juga sudah mempelajari permainan lawan lewat video-video pertandingan China selama di sini," ujar Eddy.

"Kondisi tim dalam keadaan baik dan mempunyai motivasi yang tinggi. Kami berharap mereka bisa tampil all out," Eddy mengharapkan.

Sementara, Rafli/Dania yang akan turun di partai perdana mengaku siap bertanding. "Kami siap untuk bertanding. Ini sudah sistem gugur jadi harus lebih maksimal mainnya dari kemarin-kemarin," ucap Rafli.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China di perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022:

  • Ganda Campuran:
    Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su
  • Tunggal Putra:
    Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen
  • Tunggal Putri:
    Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran
  • Ganda Putra
    Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun
  • Ganda Putri:
    Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge.
(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT