Minions dan Fajri Disebut dari Malaysia, Federasi Denmark Minta Maaf

ADVERTISEMENT

Minions dan Fajri Disebut dari Malaysia, Federasi Denmark Minta Maaf

Putra Rusdi K - Sport
Minggu, 23 Okt 2022 23:30 WIB
Odense -

Federasi Badminton Denmark minta maaf usai Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian disebut dari Malaysia. Ini terjadi di final Denmark Open.

Duel sesama ganda putra Indonesia terjadi di final Denmark Open 2022. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dalam laga puncak yang dihelat di Jyske Bank Arena, Odense, Minggu (23/10/2022).

Fajar/Rian berhasil menjadi juara usai menuntaskan perlawanan The Minions lewat dua gim langsung. Meski demikian, Fajri harus melewati laga yang sangat ketat sebelum menang 21-19, 28-26.

Usai laga tuntas, kedua ganda Indonesia ini langsung bersiap menuju podium untuk penyerahan medali juara. Saat prosesi ini, pembawa acara di Jyske Bank Arena membuat kesalahan fatal.

Ia menyebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berasal dari Malaysia. Kedua pasangan ganda putra Indonesia ini sempat terlihat bingung. Namun, mereka kemudian tetap menaiki podium.

Kesalahan penyebutan Kevin/Marcus dan Fajar/Rian berasal dari Malaysia ini membuat warganet Indonesia geram. Mereka banyak menuangkan kemarahan di Twitter.

Federasi Badminton Denmark kemudian meminta maaf atas kesalahan ini. Permintaan maaf tersebut disampaikan melalui akun Twitter dan Instagram mereka.

"Selamat untuk Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto."

"Kami benar-benar minta maaf atas kesalahan dalam pengumuman. Fajar Alfian/Muhammad Ardianto dan Marcus Gideon/Kevin Sukamuljo tentunya dari INDONESIA! Kita tahu itu. Itu adalah kesalahan yang dilakukan manusia, dan kami harap Anda dapat menerima permintaan maaf kami," tulis Federasi Bulutangkis Denmark di akun Instagramnya.

[Gambas:Instagram]

(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT