Jelang French Open 2022: Ganda Putra Indonesia Siap Tempur!

ADVERTISEMENT

Jelang French Open 2022: Ganda Putra Indonesia Siap Tempur!

Mercy Raya - Sport
Selasa, 25 Okt 2022 16:10 WIB
ODENSE, DENMARK - OCTOBER 21: Fajar Alfian (R) and Muhammad Rian Ardianto of Indonesia compete in the Mens Doubles Quarter Finals match against Lu Ching Yao and Yang Po Han of Chinese Taipei during day four of the Denmark Open at Jyske Bank Arena on October 21, 2022 in Odense, Denmark. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Foto: Getty Images/Shi Tang
Jakarta -

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menyebut timnya dalam kondisi fit menjelang pertandingan babak 32 besar French Open 2022 yang dimulai hari ini. Mereka siap tempur.

Ganda putra Indonesia kembali mengirimkan lima wakilnya di turnamen BWF Super 750 yang bergulir di Stade Pierre De Coubertin, Paris, mulai 25 hingga 30 Oktober ini.

Mereka yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kelimanya baru saja menjalani turnamen dengan level yang sama, yaitu Denmark Open yang berakhir pekan lalu. Bahkan, dua di antara kelima wakil itu yakni Fajar/Rian dan Kevin/Marcus, berhasil mencapai babak final dan bertarung, sebelum kemudian menyegel gelar juara dan runner up ganda putra.

Padatnya jadwal turnamen yang diikuti, praktis mereka hanya memiliki waktu satu sampai dua hari untuk recovery. Situasi ini bukan tak mungkin bakal memengaruhi kondisi pemain. Terlebih bagi yang bertanding hari ini. Yaitu, Hendra/Ahsan dan Leo/Daniel.

Sesuai jadwal Tournament Software BWF, Hendra/Ahsan akan kembali berjumpa dengan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di babak 32 besar yang dimulai pukul 17.30 WIB. Sedangkan, Leo/Daniel akan bertanding melawan Ruben Jille/Ties Van Der Lecq pukul 23.20 WIB. Soal itu, Herry memastikan kondisi pemainnya dalam keadaan baik.

"Sejauh ini kondisi seluruh pemain ganda oke dan tidak ada yang cedera atau sakit. Semua pemain ganda siap untuk menghadapi turnamen Prancis Terbuka," kata Herry dalam rilis PBSI.

Lebih jauh Herry juga menjelaskan bahwa tak ada persiapan yang khusus. "Persiapan normal-normal saja untuk menghadapi turnamen French Open. Paling hanya untuk menjajal lapangan, mencoba shuttlecock, laju dan kecepatannya seperti apa," katanya.

"Juga sekaligus melihat kondisi angin di tengah lapangan, ke mana arah anginnya. Persiapannya kira-kira ya seperti itu," Herry menambahkan.

(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT