Ahsan/Hendra Akui Performanya Tidak Maksimal

ADVERTISEMENT

Ahsan/Hendra Akui Performanya Tidak Maksimal

Mercy Raya - Sport
Selasa, 25 Okt 2022 19:55 WIB
Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tersingkir di babak pertama French Open 2022 (Foto: dok. PBSI)
Paris -

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung kandas di babak pertama French Open 2022. Kegagalan itu diakui mereka karena performanya yang tak maksimal.

Hendra/Ahsan mengawali babak pertama dengan menghadapi Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan di Stade Pierre De Coubertin, Paris, pada Selasa (25/10/2022). Mereka kalah dari Lee/Yang dalam duel straight game dengan skor 16-21, 21-23.

Merespons kekalahan itu, Ahsan mengakui penampilannya bersama Hendra tidak dalam kondisi yang baik.

"Hari ini penampilan kami juga tidak baik. Sementara lawan juga bermain sangat baik hari ini. Penampilan kami tidak optimal," kata Ahsan dalam keterangan tertulisnya.

Di sisi lain, Ahsan juga memuji kualitas lawan yang sulit dipatahkan. "Serangan lawan selalu bisa tembus. Sebaliknya, pertahanan kami kurang solid. Setiap diserang kami kesulitan. Lawan juga tidak gampang mati," Ahsan mempertegas.

Pertemuan ini menjadi yang kedua bagi keduanya dalam dua pekan terakhir. Pekan lalu, unggulan ketiga itu juga bertemu Lee/Yang di babak 32 besar Denmark Open 2022. Bedanya, mereka menang dengan skor 21-16, 21-15 dalam waktu 26 menit.

Tapi sayang di babak 16 besar, Hendra/Ahsan kalah dengan wakil Taiwan yang lain, Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 19-21, 17-21.

"Kami akui bahwa performanya tidak maksimal dalam dua turnamen berturut-turut. Di Denmark dan di Prancis kami sudah kalah di babak awal," kata Ahsan.

(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT