Komentar Duo Ganda RI Usai Tersingkir di French Open 2022

ADVERTISEMENT

Komentar Duo Ganda RI Usai Tersingkir di French Open 2022

Mercy Raya - Sport
Jumat, 28 Okt 2022 10:55 WIB
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
Ana/Tiwi terhenti di babak 16 besar French Open 2022 (dok.PBSI)
Paris -

Dua ganda Indonesia tersingkir di babak kedua French Open 2022, yakni Zachariah Josiahno Sumati/Hediana Julimarbela serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Keduanya sama-sama berjuang di Stade Pierre de Coubertin, pada Kamis (27/10/2022). Zachariah/Bela ditaklukkan unggulan ketujuh Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dalam duel straight game. Mereka kalah dengan skor 19-21, 17-21.

Sementara Ana/Tiwi dikalahkan pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan. Mereka juga takluk setelah bermain dua gim dengan skor 16-21, 14-21.

Usai pertandingan, kedua ganda andalan Indonesia itu memberikan komentarnya

"Pada laga ini kami sempat mengikuti pola permainan lawan. Beberapa kali, saat kami lengah sedikit kami mudah terbawa ke pola permainan lawan," kata Ana.

"Dari pertandingan ini, pelajaran yang kami petik banyak sekali. Kami harus membenahi, mulai dari pola bermain hingga taktik," lanjutnya.

Sementara Tiwi menilai di awal gim pertama, dia dan Ana sejatinya sudah bermain sesuai dengan pola yang diinginkan. Sayang, dalam perjalanannya justru malah terbawa permainan lawan. Bahkan setiap pengembalian bola, mereka merasa tak maksimal dan akhirnya malah menguntungkan lawan.

Dalam kesempatan terpisah, Zhacariah juga memberikan evaluasi awalnya setelah kalah dari pasangan Jerman.

"Bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa ada masalah seperti cedera. Pada laga sebelumnya, saya sempat mendapat sedikit masalah. Hari ini fokus kami kurang begitu siap menghadapi pasangan dari Eropa. Kami tidak bisa menebak pola permainan mereka yang berbeda dengan pemain Asia pada umumnya," kata Zachariah.

"Pasangan Eropa lebih memainkan tempo dan menerapkan banyak pola permainan. Konsentrasi kami banyak pecah di situ," ujarnya.

Dia dan Bela akan langsung mengalihkan fokus pada turnamen selanjutnya Hylo Open di Jerman. Mereka pun berharap mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Setelah kekalahan ini, kami membenahi fokus terlebih dahulu. Saat kami mulai mengejar dan lawan bisa menjauh, kami harus bisa terus menjaga fokus dan momentum tersebut," Bela menambahkan.



Simak Video "French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal di Final, Jepang Sabet 3 Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT