Tekad Rinov/Mentari Lebih Fokus di 16 Besar Hylo Open 2022

ADVERTISEMENT

Tekad Rinov/Mentari Lebih Fokus di 16 Besar Hylo Open 2022

Mercy Raya - Sport
Rabu, 02 Nov 2022 16:30 WIB
Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari
Rinov/Pitha. Foto: Dok, PBSI
Jakarta -

Ganda campuran bulutangkis Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, akan berjumpa wakil Prancis di babak 16 besar Hylo Open 2022. Kendati di atas kertas unggul atas lawan, Rinov/Mentari ingin lebih baik di partai berikutnya.

Rinov/Mentari mengamankan tiket babak kedua setelah mengalahkan Ralfy Jansen/Linda Efler. Pasangan nomor 1 di Pelatnas PBSI ini menang setelah berduel selama 58 menit dalam laga rubber game.

Setelah kehilangan poin kemenangan di gim pertama, Rinov/Mentari sukses mengamankan kemenangan pada dua gim berikutnya. Pertandingan berakhir 18-21, 21-13, 21-19 di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Selasa(1/11/2022) malam WIB.

Pasangan 16 dunia itu pun bersyukur meskipun tak sepenuhnya puas. Menurut mereka masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

"Yang sedikit membuat kami kurang bisa bermain baik, ini mungkin disebabkan faktor shuttlecock-nya," kata Rinov dalam rilis PBSI.

"Jenis shuttlecock yang digunakan di turnamen Hylo Open ini terus terang cukup susah dikendalikan. Ini membuat penampilan kami belum bisa maksimal seperti yang kami harapkan," ujarnya.

Untuk itu, Rinov/Mentari berharap bisa lebih beradaptasi dengan lapangan pada babak kedua ya g berlangsung Kamis (3/11/2022). Sesuai drawing, unggulan ketujuh tersebut akan berhadapan dengan Lucas Corvee/Sharone Bauer.

Sejauh ini, Rinov/Mentari belum pernah bertemu dengan pasangan berperingkat 103 dunia itu dalam turnamen internsional manapun.

"Untuk menghadapi pertandingan di babak kedua besok, kami harus lebih siap lagi, baik fokus, maupun stamina dan strategi permainannya. Selain itu kami juga harus menjaga kondisi," kata Rinov.

Lihat juga Video: Rinov/Pitha Gugur, Coach Nova Ungkap Anak Asuhnya Kurang Pede

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT