Antusiasme Fajar Alfian Ikuti Turnamen Mini PBSI

ADVERTISEMENT

Antusiasme Fajar Alfian Ikuti Turnamen Mini PBSI

Mercy Raya - Sport
Kamis, 03 Nov 2022 17:45 WIB
ODENSE, DENMARK - OCTOBER 21: Fajar Alfian (R) and Muhammad Rian Ardianto of Indonesia compete in the Mens Doubles Quarter Finals match against Lu Ching Yao and Yang Po Han of Chinese Taipei during day four of the Denmark Open at Jyske Bank Arena on October 21, 2022 in Odense, Denmark. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Fajar Alfian bersama Muhammad Rian Ardianto. Foto: Getty Images/Shi Tang
Jakarta -

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian antusias menyambut turnamen mini bertajuk BrightUp Cup 2022 dari PBSI. Ajang ini menjadi bagian dari simulasinya sebelum tampil di BWF World Tour Finals 2022.

Fajar, bersama Muhammad Rian Ardianto, sudah dipastikan tampil di BWF World Tour Finals, Guangzhou, China, 14-18 Desember mendatang.

Namun, menatap turnamen penutup akhir tahun tersebut, Fajar menyadari butuh banyak melakukan simulasi pertandingan. Apalagi, ini kali pertama bagi mereka bisa tampil di turnamen yang memperebutkan hadiah 1,5 juta dolar AS ini.

Maka itu ajang BrightUp Cup 2022 ini disebutnya sebagai terobosan bagus utamanya bagi atlet yang membutuhkan pemanasan menuju turnamen besar. Turnamen mini itu dijadwalkan berlangsung di Tennis Indoor Senayan, 10-11 November mendatang.

"Mungkin pertandingan di BrightUp Cup ini, sangat luar biasa ya, apalagi bisa disaksikan seluruh fans bulutangkis juga secara langsung," kata Fajar dalam jumpa pers virtual, Kamis (3/11/2022).

"Biasanya hanya kita saja setiap akan persiapan event besar, seperti World Tour Finals, hanya simulasi di Pelatnas melawan teman-teman. Tapi sekarang bisa mencicipi melawan saingan kita yang ada di World Tour Finals," tuturnya.

Fajar Alfian via zoomFajar Alfian via zoom Foto: Dok. Zoom

"Contohnya tadi disebut ada pasangan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia). Kemudian ada pasangan yang juga lolos World Tour Finals Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia). Jadi ini menurut saya luar biasa, ajang pemanasan juga, dan ajang latihan untuk mengukur sebelum persiapan World Tour Finals, kita bisa ukur kemampuan untuk berlaga di BrightUp ini," ujar Fajar.

Tak hanya itu, Fajar juga menambahkan, kegiatan ini dapat menjadi obat rindu setelah sekian lama tidak ada pertandingan di Indonesia.

"Yang pasti sudah kangen juga sama fans bulutangkis Indonesia karena dapat menyaksikan secara langsung. Enggak cuma (nonton) di Indonesia Masters dan Indonesia Open saja, tapi sekarang juga bisa melihat lawan top elite dunia. Apalagi di Jakarta yang antusiasmenya luar biasa," kata juara Denmark Open 2022 ini.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT