Main Lebih Berani, Rinov/Mentari ke Perempatfinal Hylo Open 2022

ADVERTISEMENT

Main Lebih Berani, Rinov/Mentari ke Perempatfinal Hylo Open 2022

Mercy Raya - Sport
Jumat, 04 Nov 2022 06:45 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mengungkap kunci lolos ke final Hylo Open 2022. (Foto: dok PBSI)
Jakarta -

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari mengucap syukur usai lolos ke babak perempatfinal Hylo Open 2022. Mereka menang karena main lebih berani.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, pada Kamis (3/11/2022) malam WIB, Rinov/Mentari menghadapi pasangan Prancis, Lucas Corvee/Sharone Bauer, dua gim langsung. Mereka menang dengan skor 23-21, 21-11 dalam waktu 34 menit.

"Alhamdullilah tentunya saya dan Mentari sangat senang bisa memenangi pertandingan di babak kedua dan lanjut ke babak perempatfinal," kata Rinov dalam keterangan tertulisnya.

"Bicara jalannya pertandingan, di gim pertama kami masih mencoba beberapa pola permainan dan sempat hilang fokus di poin-poin kritis. Di gim kedua kami lebih yakin dengan pola yang sudah kami terapkan di gim pertama."

"Main lebih berani dan fokus untuk tiap poinnya. Itu menjadi kunci kemenangan kami atas pasangan Prancis di babak kedua," ujar Rinov menyoal kunci kemenangan hari ini.

Dibandingkan laga di babak perdana, Rinov mengaku permainannya bersama Mentari sudah jauh lebih baik. Baik dengan kondisi lapangan maupun shuttlecock yang dipakai.

"Ini karena kami sudah melakoni pertandingan kedua selama tampil di Hylo Open," kata unggulan ketujuh ini.

Di babak berikutnya, Rinov/Mentari akan berjumpa pasangan Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Ini pertemuan kedua bagi keduanya di turnamen internasional.

Pertemuan pertama Rinov/Mentari dengan ganda berperingkat 65 dunia ini tersaji di Malaysia Masters 2022. Saat itu, pasangan nomor 1 di Pelatnas PBSI ini menang dengan skor 21-16, 21-14. Meskipun unggul head to head, Rinov/Mentari akan tetap waspada.

"Menghadapi pasangan Denmark di perempatfinal, tentunya kami harus lebih siap, dan akan lebih fokus. Selain itu, kami juga harus lebih yakin lagi untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Rinov.



Simak Video "'Mabar' Sepak Bola Jadi Ajang Silaturahmi Warga Indonesia di Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT