Soal Peluang Gregoria Tampil di BWF World Tour Finals 2022

ADVERTISEMENT

Soal Peluang Gregoria Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Mercy Raya - Sport
Senin, 21 Nov 2022 20:10 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska menunggu peluang tampil di BWF World Tour Finals (dok PBSI)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung lagi harap-harap cemas terkait peluangnya tampil di BWF World Tour Finals 2022. Dia baru mengetahuinya besok.

Seperti diketahui, Australia Open menjadi turnamen terakhir pengumpulan poin road to BWf World Tour Finals yang bergulir 7-11 Desember. Gregoria sendiri dalam laman ranking BWF per tanggal 8 November 2022, berada di peringkat 17 dengan 41.650 poin.

Dengan hasil runner up di Australia Open, bukan tak mungkin poin pengumpulan Gregoria untuk tampil World Tour Finals juga semakin meningkat.

Sehubungan itu, kesempatan Gregoria bisa menguat jika salah satu dari top 8 ranking World Tour Finals 2022 mundur. Sejauh ini, baru pebulutangkis India Pusarla V. Sindhu, berperingkat keempat dunia yang dikabarkan mundur.

Sindhu mundur karena belum pulih dari patah tulang pergelangan kaki kiri yang dialaminya di Commonwealth Games 2022 di Birmingham.

Namun, kepastian itu baru diumumkan pada 22 November mendatang ketika BWF mengirimkan surat undangan resmi ke federasi. Merespons peluang itu, Gregoria mengaku masih menunggu.

"Saat ini untuk BWF World Tour Finals, saya memang masih dalam posisi reserve. Itu bukan pertandingan mudah dan menurut saya itu turnamen sangat besar, apalagi ini pertama kali saya bisa tampil di WTF," kata Gregoria dalam rilis PBSI.

"Sambil menunggu kepastian, saya bisa mempersiapkan diri untuk memperbaiki hal-hal yang kurang."



Simak Video "Perempatfinal Piala Dunia: Kroasia Kuda Hitam, Maroko Bisa Bikin Kejutan?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT