BWF World Tour Finals 2022: Ini Target Gregoria dengan Persiapan Mepet

ADVERTISEMENT

BWF World Tour Finals 2022: Ini Target Gregoria dengan Persiapan Mepet

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 26 Nov 2022 16:45 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JULY 09: Gregoria Mariska Tunjung of Indonesia n action against An Se Young of South Korea in their womens semi finals on day five of the Perodua Malaysia Masters at Axiata Arena on July 09, 2022 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by How Foo Yeen/Getty Images)
Foto: Getty Images/How Foo Yeen
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung mengungkapkan target di turnamen penutup tahun BWF World Tour Finals 2022, walaupun dengan persiapan mepet.

Gregoria seperti diketahui dapat bermain di BWF World Tour Finals di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, 7-11 Desember, setelah induk federasi bulutangkis dunia mengirimkan undangan kepada Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI).

Surat itu pun sekaligus memastikan runner up Australia Open 2022 tersebut dapat tampil di ajang tersebut untuk kali pertama sepanjang kariernya.

Gregoria tak ingin menyia-nyaiakan kesempatan tersebut, kendati waktu persiapan terbilang singkat. Kurang dari dua pekan.

"Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin," kata Gregoria.

"Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini," harapnya.

Dalam empat perhelatan terakhir di BWF World Tour Finals sejak 2018 hingga 2021, Indonesia hanya berhasil merebut satu gelar. Gelar itu dipersembahkan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada BWF World Tour Finals 2019.

Sementara dari partisipasi negara, China masih merupakan negara tersukses dengan merebut enam gelar dalam empat edisi. Disusul Jepang, tiga gelar, kemudian Korea Selatan dengan jumlah perolehan gelar yang sama.

Taiwan, Denmark, dan Thailand memperoleh dua gelar. Sementara India juga memeroleh jumlah gelar yang sama hanya satu dari tunggal putri Pusarla V. Sindhu pada 2018.

Lihat juga Video: Ranking BWF Kevin/Marcus Turun Lagi

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT