Gregoria Diuntungkan Kondisi Lapangan Lawan

ADVERTISEMENT

Gregoria Diuntungkan Kondisi Lapangan Lawan

Mercy Raya - Sport
Rabu, 07 Des 2022 18:56 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan kemenangan pertamanya di BWF World Tour Finals 2022. Keberhasilannya diakui juara dunia junior 2017 karena diuntungkan oleh kondisi lapangan lawan.

Gregoria membuat kejutan dalam pertandingan di babak penyisihan grup A tunggal putri melawan Chen Yu Fei. Semula, ia membayangkan bakal menghadapi laga ketat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut.

Tapi yang terjadi justru sebaliknya, pebulutangkis andalan China itu tampil tak nyaman dalam pertandingan Rabu (7/12/2022). Alhasil, Gregoria pun sukses menyudahi laga tersebut tiga gim dengan skor 21-9, 14-21, 21-16.

Gregoria bercerita, jika sejak awal ia sudah mempersiapkan diri akan menjalani laga ketat melawan Chen Yu Fei. Tapi apa yang ia bayangkan justru tak sesuai ekspetasi terutama di gim pertama.

"Mungkin dia (Chen Yu Fei) masih belum nyaman dengan kondisi lapangan atau kondisi main, itu sangat menguntungkan buat saya. Dan saya tak mau kehilangan momen itu," kata Gregoria dalam rilis PBSI.

Sementara di gim kedua, perubahan lapangan sempat membuat Gregoria kagok, sehingga ia banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

"Di gim kedua dia sudah mulai menemukan ritme permainannya sementara saya masih beradaptasi dengan sisi lapangan satunya jadi banyak mati-mati sendiri. Di gim ketiga, saya sudah tidak berpikir apa-apa. Saya hanya ingin menampilkan yang terbaik, masalah hasil belakangan," ujarnya.

Kendati menang, pebulutangkis kelahiran Wonogiri, 11 Agustus 1999, tak ingin berlarut dalam kesenangan tersebut. Apalagi, ini baru laga perdana dan masih ada dua pertandingan lain yang tidak kalah berat.

Gregoria akan menghadapi An Se Young (Korea) dan Akane Yamaguchi (Jepang) pada dua pertandingan fase grup berikutnya. Dalam catatan tournament software BWF, Gregoria belum sekalipun menang dari An Se Young dalam tiga pertemuan yang mereka lakoni.

Sementara melawan Akane, Gregoria tertulis sudah tiga kali menang dari 12 perjumpaan keduanya. Dua kemenangan itu di antaranya diraih Gregoria pada tahun ini di Malaysia masters 2022 dan Malaysia Open 2022. Satu lainnya di Asian Games 2018.

"Saya tidak mau terlalu senang dulu karena dua lawan yang akan saya hadapi ke depan juga sangat bagus jadi saya mau fokus ke sana," Gregoria mempertegas.

Lihat juga Video: Rasa Tak Puas Gregoria Usai Ditaklukan Sindhu di Indonesia Masters

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT