Kandas di Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska Akui Main Jelek

ADVERTISEMENT

Kandas di Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska Akui Main Jelek

Mercy Raya - Sport
Kamis, 12 Jan 2023 21:10 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: dok PBSI
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung menyesali permainannya yang buruk sehingga kandas di Malaysia Open 2023. Ia kecewa berat.

Gregoria menghadapi Wen Chi Hsu (Taiwan) di babak 16 besar Malaysia Open 2023 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (12/1/2023) WIB.

Gregoria melewati pertarungan panjang. Dia harus bertarung tiga gim sebelum akhirnya kalah 18-21, 21-16, 18-21 usai bertarung 1 jam 11 menit.

"Saya kecewa dengan hasil ini. Cuma yang paling saya sesali bukan soal kekalahannya, tetapi penampilannya. Hari ini saya tampil jelek. Semua kemampuan saya yang sudah dilatih, tidak keluar sama sekali," kata Gregoria dalam keterangannya.

Juara dunia junior 2017 itu pun menyebut dari awal permainan dirinya memang sudah merasa ragu. Sepanjang pertandingan pun ia mengikuti pola lawan.

"Dari awal saya ragu dan tidak berani mencoba pola-pola permainan yang jadi andalan saya. Sepanjang pertandingan, saya hanya mengikuti lawan. Di sini kesalahan saya," dia menjelaskan.

"Seharusnya saya lebih berani dan yakin untuk mencoba pola permainan saya sendiri. Dari kekalahan ini, saya seperti diingatkan lagi bahwa saya masih banyak kekurangan," tuturnya.

"Kekalahan ini semoga bisa menjadi pelajaran ke depan agar saya tidak melakukan kesalahan yang sama lagi," tambah pebulutangkis yang karib disapa Jorji ini.

Selepas Malaysia Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung rencananya akan tampil di India Open (17-22 Januari) dan Indonesia Masters (24-29 Januari 2023).

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT