Kevin/Marcus Kandas Dini, Mau Evaluasi dan Latihan Lebih Keras Lagi

ADVERTISEMENT

Kevin/Marcus Kandas Dini, Mau Evaluasi dan Latihan Lebih Keras Lagi

Mercy Raya - Sport
Jumat, 13 Jan 2023 13:15 WIB
Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo
Foto: Dok. PBSI
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kandas di babak kedua Malaysia Open 2023. Tekad untuk bisa lebih baik lagi pun dicanangkan.

Minions, seperti diketahui, belum mampu meraih hasil terbaik di turnamen pembuka tahun 2023. Mereka tersingkir cepat di babak 16 besar di Malaysia Open usai berduel ketat melawan Liang Wei Keng/Wang Cheng selama tiga gim.

Sukses mengambil kemenangan di gim pertama, Kevin/Marcus justru tersalip pada gim kedua sebelum akhirnya mengakui keunggulan ganda China tersebut dengan skor 22-20, 12-21, 19-21.

Kekalahan di turnamen BWF Super 1000 itu tentu menjadi cambuk bagi pasangan eks peringkat satu dunia tersebut agar mempersiapkan diri lebih baik lagi.

"Setelah kalah, ya kami latihan lebih keras lagi. Kami akan evaluasi lagi. Bicara dengan pelatih dan Kevin agar ke depan bisa tampil lebih baik lagi," kata Marcus dalam keterangannya.

"Setelah kalah di sini (Malaysia Open), mau enggak mau kami harus berlatih lebih baik lagi," dia mempertegas.

Hal serupa diungkapkan Kevin. Ia malah sudah menduga pertandingan ganda putra bakal ramai mengingat peta persaingannya yang juga kian ketat.

"Sekarang ini setiap turnamen selalu ramai. Setiap pertandingan, semua pemain kini memiliki peluang yang sama," tutur Kevin.

"Saya akui, kami kalah di poin-poin akhir pertandingan yang sangat ketat," lanjutnya.

Selanjutnya, Kevin/Marcus dijadwalkan akan mengikuti turnamen India Open di New Delhi, 17-22 Januari dan Indonesia Masters di Istora, Jakarta, pada 24-29 Januari mendatang.

(mcy/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT