Kronologi Mundurnya Fadia dari Semifinal Malaysia Open

ADVERTISEMENT

Kronologi Mundurnya Fadia dari Semifinal Malaysia Open

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 14 Jan 2023 17:15 WIB
KUALA LUMPUR, MALAYSIA - JANUARY 14: Apriyani Rahayu (L) and Siti Fadia Silva Ramadhanti of Indonesia leave the court after retiring due to a foot injury in the Womens Doubles Semi Finals match against Chen Qingchen and Jia Yifan of China on day five of PETRONAS Malaysia Open at Axiata Arena on January 14, 2023 in Kuala Lumpur, Malaysia. (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Foto: Getty Images/Shi Tang
Kuala Lumpur -

Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalami cedera engkel kanan dan mundur dari Malaysia Open 2023. Apriyani Rahayu menceritakan kronologinya.

Seperti diketahui, Apri/Fadia menjadi satu-satunya wakil ganda putri Indonesia yang mampu melaju sampai babak semifinal turnamen BWF Super 1000 itu.

Apri/Fadia berhadapan dengan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dari China. Namun, saat pertandingan yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (14/1) sudah setengah jalan, Fadia mengalami kesakitan pada kakinya.

Apriyani terkejut dengan apa yang dialami rekannya tersebut. "Tadi aku juga kaget di gim kedua. Sebenarnya bolanya itu tidak susah. cuma saat mau ambil bola, dia kayak mau lepas atau ambil itu bola, maksudnya (itu shuttlecock) out atau masuk," Apriyani menjelaskan dalam video yang dirilis PBSI.

"Jadi pada akhirnya dia mau jatuh. Dia mau jatuh tapi salah menapak. Jadi saya juga kaget," ujarnya.

Apriyani sempat memastikan kondisi rekannya tersebut. Ia juga tidak masalah jika harus mundur demi kesehatan Fadia ke depannya.

"Saya cuma menyampaikan (kepada Fadia), sudah enggak apa-apa. Jadi kalau bisa ayo, kalau tidak bisa, tidak apa-apa. Karena kamu yang merasakan sakitnya dan sudah tahu level sakitnya di mana. Jika sudah tidak bisa, jika bisa ayo, jika tidak enggak apa apa," tuturnya.

"Dia (Fadia) bilang, ya boleh kak coba dulu ya. Lalu saya bilang, kamu di depan saja. Makanya saat mulai lagi saya suruh dia di depan."

"Setelah dari itu, oh dia enggak bisa. berdiri pun dia enggak kuat. Jadi saya bilang, 'sudah dek lepasin saja, enggak perlu pikirkan aku, Koh Didi (Eng Hian), semua pengurus PBSI, enggak apa-apa. yang penting kamu... karena masih ada pertandingan selanjutnya," ucapnya.

Apri/Fadia masih akan mengikuti pertandingan di India Open di New Delhi, 17-22 Januari dan Indonesia Masters di Istora GBK, pada 24-29 Januari ini.

Namun hingga berita ini diturunkan, Fadia direncanakan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait cedera engkel kanan yang dialaminya, salah satunya dengan pemeriksaan MRI di Jakarta.



Simak Video "Prilly Latuconsina-Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT