Fajar/Rian Menang karena Strategi Berjalan

ADVERTISEMENT

Fajar/Rian Menang karena Strategi Berjalan

Mercy Raya - Sport
Kamis, 19 Jan 2023 17:16 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Malaysia Open 2023
Fajar/Rian menang strategi saat kalahkan Bagas/Fikri di Babak Kedua India Open 2023 (Foto: dok. PBSI)
New Delhi -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos dari babak kedua India Open 2023. Strategi jitu jadi salah satu alasannya.

Bertanding di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, Kamis (19/1/2023), Fajar/Rian tampil solid saat melakoni laga melawan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Juara Malaysia Terbuka pekan lalu itu menang atas Bagas/Fikri dengan skor 21-17, 21-18 dalam durasi 36 menit.

"Kami sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan lawan karena kami selalu latihan bareng. Cuma hari ini kami bisa unggul karena strategi berjalan baik," ujar Fajar dalam rilis PBSI.

"Tadi strateginya, kami lebih berani dalam permainan bola depan. Dengan begitu, pasti lawan akan lebih banyak mengangkat shuttlecock dan Rian akan lebih mudah bertindak sebagai eksekutor. Dan pola permainan ini berjalan baik," Fajar menjelaskan.

Hal serupa diungkapkan Rian. Selain strategi yang pas, kemampuan beradaptasi dengan udara dingin di New Delhi jadi kunci kemenangan.

"Udara tetap dingin, tetapi rasanya tidak sedingin seperti kemarin. Kami sudah lebih baik dalam hal beradaptasi dengan udara yang dingin ini," ujar Rian.

Sementara itu Fikri mengakui Fajar/Rian bermain lebih bagus darinya dan Bagas.

Sebenarnya kami juga sudah bermain baik. Tadi kami sudah mencoba melawan, tetapi lawan memang lebih rapi dan solid penampilannya," kata Fikri.

"Sayang di babak awal, kami sudah harus bertemu rekan sendiri. Padahal, performa kami sudah lebih baik dan dalam trek meningkat. Mungkin lain ceritanya kalau yang kami hadapi bukan teman sendiri dan ganda nomor satu dunia," menimpali.

Fajar/Rian akan berjumpa pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, di babak perempatfinal.

"Untuk laga besok kami harus lebih siap dalam menerapkan strategi. Melawan wakil Jerman itu juga tidak mudah. Kami harus siap berjuang alot seperti saat bertemu mereka di Malaysia Open lalu," kata Fajar.



Simak Video "Fajar/Rian Ganda Putra Nomor 1 Dunia, Kevin/Marcus Ke-23"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT