Monoton di Gim Kedua, Anthony Pun Dipaksa Main Rubber Game

ADVERTISEMENT

Monoton di Gim Kedua, Anthony Pun Dipaksa Main Rubber Game

Mercy Raya - Sport
Jumat, 20 Jan 2023 20:25 WIB
Anthony Sinisuka Ginting
Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal India Open 2023 (Foto: dok. PBSI)
New Delhi -

Anthony Sinisuka Ginting harus bertarung tiga gim untuk mengalahkan Li Shi Feng di perempatfinal India Open 2023. Anthony sempat gagal mengantisipasi perubahan permainan lawan.

Tampil di K.D Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Jumat (20/1/2023), Ginting sempat menang mudah di gim pertama. Namun, dia kehilangan gim kedua sebelum akhirnya menang 21-11, 17-21, dan 21-18 dalam tempo waktu 65 menit.

"Saya gembira dengan kemenangan ini, meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li," kata Ginting dalam keterangan tertulisnya.

Pemain ranking tiga dunia itu pun menjelaskan jalannya pertandingan, khususnya saat dia bangkit setelah sempat tersalip di gim kedua.

"Tadi di gim pertama, saya gampang mendapat poin dan bisa mengatasi kendala di lapangan. Tadi itu juga di pertandingan yang ketat dan tak mudah. Rasanya senang bisa menang dan saya bisa menerapkan pola permainan seperti yang diharapkan," ujarnya.

"Gim kedua, permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi," Ginting menambahkan.

"Sayangnya, saya masih tetap dengan pola permainan yang sama. Masih monoton. Coba berubah strategi, tetapi saya malah kurang tenang."

Kekalahan itu rupanya menjadi cambukan bagi Ginting. Ia pun berusaha memperbaiki penampilannya dengan menerapkan strategi seperti saat gim pertama.

"Saya lebih tenang dan variasi serangan juga lebih banyak. Lebih fokus dan tetap menyerang. Juga mengurangi kesalahan sendiri," katanya.

Di partai semifinal, Ginting akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn (Thailand) yang mengalahkan Loh Kean Yew (Singapura). Unggulan keenam itu menyebut akan lebih mempersiapkan diri lagi.

"Di semifinal besok, saya masih ada tugas yang tidak kalah penting. Saya harus bisa selalu fokus karena pertandingan bakal lebih ketat," kata Ginting.

"Semoga perfomanya lebih baik dibanding hari ini. Saya pun akan mempelajari bagaimana permainan lawan lewat rekaman video dan diskusi dengan pelatih. Saya akan manfaatkan recovery dulu malam ini," juara Singapore Open 2022 ini mengharapkan.

(mcy/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT