Karena Vito Sudah Belajar dari Hasil Buruk di Malaysia dan India

ADVERTISEMENT

Karena Vito Sudah Belajar dari Hasil Buruk di Malaysia dan India

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Jan 2023 15:27 WIB
Pemain tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan wakil India, Kidambi Srikanth. Vito pun melaju ke 16 besar Indonesia Masters 2023.
Shesar Hiren Rhustavito belajar dari kekalahan di Malaysia Open dan India Open. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Shesar Hiren Rhustavito sukses melewati babak 32 besar Indonesia Masters 2023. Vito mengaku banyak belajar dari kekalahan di Malaysia dan India.

Vito mengalahkan Srikanth Kidambi 21-10, 24-22 di babak pertama yang digelar di Istora Senayan, Rabu (25/1/2023). Kemenangan ini memutus tren kalah di laga pembuka yang dialami Vito di dua turnamen sebelumnya: Malaysia Open dan India Open.

Vito mengungkapkan kunci kemenangannya atas Kidambi. Vito kini sudah lebih tenang di poin-poin kritis.

"Ya, mungkin pertandingan di Malaysia dan India itu memang sangat ketat dan kalah pun mepet terus. Memang saat di gim-gim akhir itu, pada saat unggul, dari saya evaluasinya untuk di bawa ke sini (Indonesia Masters) ialah kurang tenang dan fokus di poin-poin penting," kata atlet berusia 28 tahun ini.

"Jadi tadi itu meminimalisir melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Itu evaluasi dari saya dari Malaysia dan India untuk dibawa ke sini," sambung dia.

"Memang itu yang harus diwaspadai karena cukup unggul 20-18. Ada sisi trauma karena takut terulang lagi. Cuma dari awal saya berpikir, tidak boleh terlalu tegang dan fokusnya hilang, itu harus lebih diperhatikan lagi. Alhamdullilah bisa melewatinya," kata Vito.

Vito akan berjumpa dengan pemenang antara Jonatan Christie melawan Nhat Nguyen di babak kedua Indonesia Masters 2023. Kemenangan atas Kidambi menjadi suntikan moral bagi Vito.

"Kemenangan hari ini tentunya sangat berarti bagi saya. Apalagi melawan yang tidak mudah dan bagus. Itu menambah kepercayaan diri saya," kata Vito.

"Sebab, di awal turnamen di Malaysia dan India, bukan berarti penampilan saya jelek, tapi sangat disayangkan bisa kalah di babak awal dan poinnya sangat mepet. Seharusnya bisa menang jadi kalah," dia menambahkan.

(mcy/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT