Engkel Kanan Sudah Normal, Apri/Fadia pun Menang

ADVERTISEMENT

Engkel Kanan Sudah Normal, Apri/Fadia pun Menang

Mercy Raya - Sport
Rabu, 25 Jan 2023 16:55 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak menghadapi hambatan berarti di laga pertama Indonesia Masters 2023. Apri/Fadia menang mudah atas wakil Taiwan di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (25/1/2023).
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke babak berikutnya di Indonesia Masters 2023. (Foto: Pradita Utama)
Jakarta -

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengawali langkahnya di Indonesia Masters 2023 dengan kemenangan. Hasil ini pun tak lepas dari kondisi engkel kanan Fadia yang sudah relatif normal.

Seperti diketahui, Fadia sempat mengalami cedera engkel kanan pada saat semifinal Malaysia Open yang berlangsung dua pekan lalu. Situasi itu pun membuat dirinya mundur dari turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut dan tak turun di India Open pada pekan berikutnya.

Menuju Indonesia Masters 2023 sendiri, keikutsertaan Apri/Fadia juga sempat menjadi tanda tanya. Baik dokter maupun pelatih masih ingin melihat kondisi ganda putri ranking 5 dunia tersebut.

Tapi akhirnya, keduanya pun bisa bermain, bahkan sukses melewati adangan pertama dengan lolos ke babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Tiket tersebut berhasil mereka kantongi usai mengalahkan pasangan Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dua gim langsung 21-14 dan 21-9.

"Tim medisnya gerak cepat juga peduli sama atlet. Jadi saat kemarin pulang dari Malaysia, saya langsung ditangani oleh dokter Grace. Jadi lebih men-support saja, lebih dikasih tahu cedera ini, dan recoverynya begini. Jadi saya lebih percaya diri dan dari tim medis juga sudah oke untuk saya main," kata Fadia.

"Saya sendiri juga sudah merasa normal karena sebelum Indonesia Masters, pada Jumat-nya dlakukan tes kelincahan. (Hasilnya) loncat itu semua sudah baik. Tidak ada keresahan sama sekali, sudah ke dan fit," kata Fadia.

Di babak kedua, Apri/Fadia akan kembali menghadapi ganda putri Taiwan, Hu Ling Fang/Lin Xiao Min pada Kamis (26/1/2023). Keduanya juga lolos setelah mengalahkan Clara Azurmendi/Beatriz Corrales dengan skor 21-15, 21-12.

"Persiapannya sama. Mungkin lawan Taiwan kan tidak terlalu beda jauh dan lebih fokus ke diri sendiri, Kak Apri, dan pelatih. Kami juga belum tahu (pola permainan) mereka karena belum pernah berjumpa. Jadi fokus ke diri sendiri saja dulu," kata Fadia terkait persiapan babak 16 besar.

Hal serupa diungkapkan Apriyani, dalam menghadapi laga esok, ia dan Fadia akan fokus pada recovery dulu.

"Setelah dari sini, kami persiapan lebih lagi karena sudah main dan tahu arah anginnya sebelah mana, bola seperti apa. Kami fokuskan dulu ke sana," ujar Apri.

"Dan kemungkinan (ganda putri) Taiwan ini lebih bagus dari yang tadi. Jadi kami akan selalu siap capai untuk main bagus, recovery yang baik, makan banyak dan tidur enak," dia menambahkan.



Simak Video "Prilly Latuconsina-Apriyani Rahayu Masuk Forbes 30 Under 30 Asia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT