detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 16 Agu 2008 00:47 WIB

Olimpiade Beijing

Nadal vs Gonzalez di Final

- detikSport
Beijing - Rafael Nadal bisa menyempurnakan peresmiannya sebagai petenis nomor satu dunia di awal pekan depan dengan meraih medali emas Olimpiade Beijing, apabila mampu mengatasi Fernando Gonzalez di final.

Kedua petenis tersebut dipastikan bertemu di partai puncak setelah mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal, Jumat (15/8/2008).

Nadal yang diunggulkan di tempat kedua berhasil menundukkan pemain nomor tiga asal Kroasia, Novak Djokovic, dalam pertarungan tiga set. Duel itu dimenangi atlet Spanyol tersebut dengan 6-4 1-6 6-4.

Adapun Gonzalez, yang diunggulkan di tempat ke-12, memenangi laga ketatnya dengan James Blake, yang sebelumnya menyingkirkan Roger Federer. Kalah di set pertama, Gonzalez keluar sebagai pemenang dengan skor 4-6 7-5 11-9.

Khusus buat Nadal, jika mampu mengalahkan Gonzalez pada final hari Minggu (17/8/2008), maka emas yang diraihnya akan terasa lebih spesial karena diperoleh sehari sebelum ia resmi menjadi pemain nomor satu dunia.

Dalam daftar peringkat ATP yang akan dirilis hari Senin, Nadal dipastikan naik satu anak tangga ke urutan teratas, mengakhiri dominasi Federer yang pernah menjadi pemain nomor wahid selama empat setengah tahun.

Sementara itu Gonzalez pada Olimpiade Athena 2004 kebagian medali perunggu di nomor tunggal. Namun ia merengkuh emas di nomor ganda putra bersama kompatriot Chile-nya, Nicolas Massu.



(a2s/key)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com