DetikSepakbola
Minggu 16 April 2017, 00:00 WIB

Tim Asuhan Bepe dan Firman Utina Rebut Runner Up di White Hart Lane

Advertorial - detikSport
Tim Asuhan Bepe dan Firman Utina Rebut Runner Up di White Hart Lane
Jakarta -

Tim perwakilan AIA Indonesia, Sadewa, yang dilatih Bambang Pamungkas (Team Manager) dan Firman Utina (Head Coach) berhasil merebut posisi runner up atau juara 2 dalam babak Grand Final AIA Championship 2017. Acara dilaksanakan di White Hart Lane, London, markas tim Liga Premier Inggris, Tottenham Hotspur (10/4/2017) lalu.

Tim Sadewa menjamu Tim Thailand dalam babak Grand Final yang berlangsung begitu ketat. Thailand unggul lebih dulu di babak pertama, namun Rifki Rahman berhasil membawa Sadewa mengimbangi permainan dengan skor 1 – 1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Sadewa terus menggempur dan kedua tim saling berbalas gol hingga skor bertahan 2 – 2 lewat gol Aldo Prasetyo. Menit-menit terakhir, permainan semakin memanas hingga Tim Thailand berhasil unggul 4 – 2 sampai peluit panjang ditiupkan.

Hasil ini menempatkan Tim Sadewa sebagai juara 2. Penjaga gawang Tim Sadewa, Shabir Arsya Janitra Silitonga dinobatkan sebagai Best Goalie alias Penjaga Gawang Terbaik dalam ajang AIA Championship 2017.

Selain dilatih oleh Bambang Pamungkas (Bepe), Tim Sadewa juga mendapat asuhan dari Legenda Spurs, Micky Hazard, selama pertandingan final, ditambah tim pelatih dari Spurs Academy.

Tim Sadewa juga mendapat kesempatan untuk bertemu dengan para pemain Tottenham Hotspur dalam sesi latihan bersama di Spurs Training Ground.

Perjalanan dalam Grand Final AIA Championship 2017 ini juga dilengkapi dengan momen menikmati keindahan kota London.

Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer, PT AIA Financial mengatakan, "Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan yang besar untuk kami semua di AIA. Perjuangan Tim Sadewa, telah turut mengharumkan nama dan bakat sepak bola Indonesia di kancah internasional. Harapan kami, seluruh pengalaman selama rangkaian AIA Championship 2017 dapat menjadi pengalaman berharga yang dapat mereka ceritakan kepada keluarga dan teman-teman. Untuk dapat memotivasi lebih banyak masyarakat Indonesia menerapkan pola hidup sehat dengan aktif berolahraga".

Tim Asuhan Bepe dan Firman Utina Rebut Runner Up di White Hart Lane

Tim Asuhan Bepe dan Firman Utina Rebut Runner Up di White Hart Lane

Sementara itu Bepe menyatakan, "Pertandingan final kemarin bukanlah pertandingan yang mudah, baik bagi kami juga bagi mereka (Thailand). Karena pernah bertemu di Hong Kong saat babak regional jadi kami sama-sama tahu kekuatan masing-masing, hal tersebut membuat pertandingan berjalan ketat dan dengan tensi yang tinggi. Keadaan berubah ketika salah satu pemain kita harus keluar karena kartu kuning. Thailand dapat memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencetak gol, dan kita kesulitan untuk membalikkan keadaan. Saya sangat bangga, Tim Sadewa mampu menampilkan permainan terbaik mereka. Walaupun pada akhirnya kembali harus puas menjadi runner up".

"Saya harap pengalaman ini dapat menjadi pelajaran berharga bagi mereka dan bakat-bakat sepak bola Indonesia lainnya untuk dapat berjaya di kancah internasional," imbuh Bepe.

Tim Sadewa merupakan tim perwakilan dari AIA Indonesia yang merupakan hasil seleksi kompetisi nasional AIA Championship 2017 yang dilaksanakan di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada (5/2/2017) lalu. Kompetisi nasional tersebut diikuti oleh total 22 tim yang terbagi ke dalam dua kompetisi yakni AIA League yang berisi karyawan dan tenaga pemasar AIA serta AIA Partner League yang diikuti oleh mitra bisnis dan nasabah AIA.

Selain Sadewa, terbentuk pula Tim Nakula yang merupakan kumpulan dari pemain terbaik yang bermain dalam AIA League. Para pemain tersebut dipilih langsung oleh Bepe dan Firman Utina. Sementara, tim Sadewa merupakan tim yang berhasil keluar sebagai juara 1 dalam AIA Partner League.

Kedua tim sama-sama melaju ke babak regional di Hong Kong, Maret lalu. Langkah Tim Nakula harus terhenti di Hong Kong. Sedangkan Sadewa berhasil memantapkan langkah menuju ke Grand Final di London.

AIA Championship 2017 merupakan kegiatan tahun kedua AIA dalam kompetisi sepak bola ini. Pada pelaksanaannya tahun lalu, tim AIA Indonesia keluar sebagai Juara 2.

Sebagai The Real Life Company, AIA berkomitmen untuk membantu masyarakat hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik salah satunya dengan partisipasi aktif dalam kegiatan olahraga. Dengan memilih sepak bola sebagai salah satu olahraga yang paling populer di Indonesia, diharapkan masyarakat dapat termotivasi untuk ikut berolahraga demi menerapkan gaya hidup sehat.

Menurut hasil survei AIA Healthy Living Index 2016, Indonesia menempati posisi dua terbawah dari 15 market yang mengikuti survei indeks kesehatan ini. Dalam hasil survei disebutkan, 78% masyarakat Indonesia tidak merasa puas dengan kesehatannya dan kurang cukup berolahraga.

Ikuti berbagai informasi terbaru dan aktivitas menarik dari AIA melalui Facebook (www.facebook.com/aiaindonesia), Instagram (www.instagram.com/aiaindonesia), serta website (www.aia-financial.co.id) AIA Indonesia.


(adv/adv)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed